Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jan 2020 07:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah 9 Tahun Temukan Pistol di Kamar Airbnb

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi senjata api polisi. (Foto: iStock)
Jakarta - Lagi-lagi ada kejadian unik yang menyangkut Airbnb. Kali ini seorang bocah 9 tahun menemukan pistol dan lencana polisi di kamar yang disewanya bersama keluarga.

Liburan yang harusnya menyenangkan berubah menjadi menegangkan setelah sebuah keluarga dikagetkan dengan penemuan pistol lengkap dengan lencana polisi di hunian yang mereka sewa dari Airbnb.

Dilansir dari Fox News, Kamis (16/1/2020), keluarga Jon Segarra yang menyewa penginapan di California itu menemukan perangkat kepolisian di laci dekat kasur.


Orang yang pertama kali menemukan pistol itu adalah anak laki-lakinya. Bocah itu langsung menemukan pistol tak lama setelah keluarga ini sampai di penginapan tersebut.

"Ini adalah Airbnb. Mereka (anak-anak) tidak tahu apa yang akan terjadi di sana. Mereka memanggil kami dan mengatakan bahwa mereka menemukan senjata dan lencana polisi. Mulanya kami pikir itu palsu," kata Segarra.

"Bayangkan jika mereka memainkan pistol itu, akan terjadi sesuatu, aku bahkan tak bisa membayangkan," lanjutnya.


Dalam laporan Fox News, juru bicara Airbnb mengonfirmasi bahwa insiden itu sedang diselidiki. Pihak Airbnb juga menegaskan kebijakan perusahan, "semua senjata yang ada harus disimpan dan diamankan dengan benar."

Kebijakan itu juga menyatakan bahwa senjata apa pun yang terlihat jelas atau dapat ditemukan oleh tamu harus dicantumkan dalam peraturan penginapan.


Selain itu, juru bicara perusahaan bagian manajemen properti, TurnKey, mengatakan, "Kami memperhatikan keselamatan dan keamanan para tamu kami dengan sangat serius, dan bersyukur bahwa setiap orang selamat dalam situasi ini."

"Ketika kami berbicara dengan tamu, kami segera bekerja dengan mereka untuk memastikan polisi setempat dihubungi untuk mengamankan senjata api. Kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang setempat. Situasi ini sangat tidak biasa walaupun kami telah menjamu lebih dari satu juta tamu."

Kantor Santa Clara Country Sheriff telah mengonfirmasi bahwa lencana dan pistol itu memang milik salah satu anggota kepolisian di sana. Mereka juga mengatakan bahwa pistol itu bukan barang curian.




Simak Video "Polisi Tewas Dibacok di Pondok Ranggon, Tak Ada Barang Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA