Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Jan 2020 19:33 WIB

TRAVEL NEWS

Malaysia Hentikan Visa buat Turis China Terkait Virus Corona

Syanti Mustika
detikTravel
Sejumlah wisatawan melakukan foto selfie di kawasan Menara Kembar Petronas, Malaysia. Menara Petronas menjadi tempat favorit wisatawan untuk dikunjungi dan berfoto di Malaysia. Menara ini diresmikan pada 1  Agustus 1999 dengan tinggi 375 m dengan jumlah lantai 88. Agung Pambudhy/Detikcom.
Menara Petronas di Malaysia (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Dalam mengantisipasi sebaran virus Corona, sejumlah negara mulai membatasi dan menghentikan penerbitan visa buat turis China. Salah satunya adalah Malaysia.

Berdasarkan info yang detikcom lansir dari The Star, Selasa (28/1/2020), Kantor Perdana Menteri dalam rilisnya mengumumkan untuk menunda penerbitan visa untuk warga China dari daerah yang diketahui terdampak Corona seperti Wuhan dan wilayah provinsi Hubei.

"Pemerintah Malaysia telah mengikuti instruksi yang diberikan WHO dan juga berkonsultasi dengan para ahli. Pemantauan akan terus dilakukan dan semua pihak berwenang akan melakukan yang terbaik untuk mencegah penularan," tertulis dirilisnya.

Pemerintah Malaysia memutuskan untuk menangguhkan sementara semua fasilitas imigrasi, eNTRY (fasilitas tanpa visa), visa on arrived, visa elektrik, dan manual untuk semua warga China dari Kota Wuhan dan Provinsi Hubei dan sekitarnya. Layanan imigrasi akan kembali dipulihkan saat kondisi telah kembali normal.

Selain itu pemerintah Malaysia juga mengimbau warganya untuk tidak termakan berita hoax tentang virus Corona. Mereka juga diharapkan untuk tidak menyebarkan informasi yang akan menimbulkan keresahan lebih lanjut.

Dalam Facebook-nya, Menteri Luar Negeri Negeri Datuk Saifuddin Abdullah mengatakan bahwa ia telah berkoordinasi dengan kedutaan Malaysia di Beijing serta Kantor Konsulat Jenderal di berbagai kota di China dalam upaya membantu warga Malaysia di China.

Virus Corona telah menginfeksi ribuan orang dan telah menimbulkan korban meninggal. Virus ini telah masuk ke 14 negara, dan Malaysia merupakan salah satunya.







Simak Video "WNI Dilarang Masuk, Kemlu Akan Panggil Dubes Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA