Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Travel Fair Cathay Pacific Tak Terpengaruh Isu Virus Corona

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Travel Fair Cathay Pacific Tak Terpengaruh Isu Virus Corona
Suasana travel fair dari Cathay Pasific. (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Maskapai asal Hong Kong, Cathay Pacific, menggelar travel fair di salah satu mal Jakarta. Isu virus Corona yang mewabah di beberapa negara tak menyurutkan antusiasme traveler.

Seperti pantauan detikcom, Kamis (6/2/2020), Cathay Pacific menyelenggarakan Cathay Pacific Travel Fair 2020 di Lippo Mall Puri. Terlihat traveler pengunjung mal berdatangan ke stan agen travel yang ada.

Cathay Pacific Travel Fair 2020 berlangsung pada 6-9 Februari 2020 di 5 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan Lombok. Mereka memberikan penawaran berbagai harga khusus dan promosi bagi pelanggan ke lebih dari 60 destinasi di dunia.

"Saya sangat bangga mengatakan adanya pertumbuhan signifikan di fasilitas layanan pesawat kami. Bagi kami, membawa pelanggan dalam sebuah perjalanan merupakan faktor kunci untuk mencapai misi brand kami," kata Chris Bowden, Cathay Pacific Country Manager Indonesia, dalam rilis.

"Move Beyond, tidak hanya menghubungkan pelanggan dari satu tempat ke tempat lain, kami juga membantu mereka melampaui ke langkah selanjutnya dalam kehidupan mereka," imbuh dia.

Travel Fair Cathay Pacific Tak Terpengaruh Isu Virus CoronaTravel fair Cathay Pacific tetap diminati masyarakat di tengah isu virus Corona. (Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Kata Chris, Cathay Pacific memiliki posisi yang sangat penting di Indonesia. Maskapai ini sudah terbang di sini selama 60 tahun dan telah tumbuh juga berkembang bersama negeri ini.

"Itu membuat kami mengerti lebih dalam bagaimana menyediakan pengalaman perjalanan yang lebih berarti. Kami dengan optimis menantikan untuk berkarya selama 60 tahun ke depan dan lebih lama lagi," dia menjelaskan.

Cathay Pacific Travel Fair 2020 digelar serentak di Jakarta, yakni di Lippo Mall Puri pada 6-7 Februari 2020, CIMB Niaga XPO pada 8-9 Februari 2020. Kota-kota lainnya yakni pada 6-9 Februari 2020 di Paris Van Java Bandung, Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Denpasar dan Lombok (secara virtual/online melalui agen-agen perjalanan yang berpartisipasi).

Seperti diketahui, virus corona yang merebak dari China menjadi perhatian dunia hingga kini. Cathay Pacific terdampak olehnya, dan kata salah satu staf di pameran travel fair, isu itu tak terlalu berdampak.

"Memang ada pengaruh dari isu itu tapi tak terlalu berdampak ke kunjungan travel fair ini. Itu adalah isu yang sensitif," kata salah satu staf Cathay Indonesia yang tak mau disebut namanya itu.

Travel Fair Cathay Pacific Tak Terpengaruh Isu Virus CoronaFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Dalam berita sebelumnya, Cathay Pacific Airways, meminta 27 ribu pegawainya untuk mengambil cuti tanpa gaji. Permintaan ini disampaikan saat maskapai ini menghadapi krisis akibat wabah virus corona yang juga melanda Hong Kong.

Seperti dilansir AFP, Rabu (5/2), CEO Cathay Pacific Airways, Augustus Tang, dalam pesan video yang di-posting secara online meminta puluhan ribu karyawan untuk mengambil cuti tanpa gaji selama tiga minggu.



Simak Video "Tembus 1.800 Orang Tewas Akibat Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA