Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Feb 2020 12:17 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Bertahan Hidup dengan Minum Air Hujan dan Makan Kelapa

Putu Intan Raka Cinti
detikTravel
View of the clear water and tropical coastline of Pig Island, a small and uninhabited island off the coast of Madang, Papua New Guinea
Pulau tropis di Papua New Guinea (Foto: Joel Carillet/iStock)
Honiara -

Berhasil lolos dari maut usai sebulan terkatung-katung di tengah laut, mungkin menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan bagi keempat orang turis ini. Mereka adalah seorang wanita dan anaknya yang berusia 12 tahun, seorang laki-laki berusia 20 tahunan, serta laki-laki yang telah teridentifikasi bernama Dominic Stally.

Dilansir Insider, Rabu (19/2/2020) keempatnya merupakan korban kecelakaan kapal yang bertolak dari Buka, Provinsi Bougainville, Papua Nugini pada 22 Desember 2019 lalu. Kapal itu rencananya akan mengantarkan 12 penumpang untuk liburan di Pulau Carteret yang berjarak sekitar 60 mil atau sekitar 97 kilometer dari tempat mereka berangkat. Malangnya, kapal itu terbalik di tengah perjalanan.

Stally menceritakan, pada saat itu penumpang berusaha berenang dan membalikkan kapal serta membuang air di dalamnya agar tak tenggelam. Namun beberapa orang meninggal di atas kapal setelah mencoba bertahan.

"Kami tidak bisa melakukan apapun dengan tubuh mereka. Kami hanya membiarkan mereka hanyut di laut," kata Stally.

"Suami istri telah meninggal, meninggalkan bayi mereka dan saya adalah orang yang menggendong bayinya namun akhirnya bayi itu juga meninggal. Saya minta maaf, tidak ada yang bisa saya lakukan untuk menyelamatkan keluarga itu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA