Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mar 2020 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Catat Anker! Ini Langkah KAI Tangkal Virus Corona di Kereta

Syanti Mustika
detikTravel
KRL depok-kota
Ilustrasi penumpang di stasiun KRL (Reyhan/detikHealth)
Jakarta -

Virus Corona telah masuk ke Indonesia dan membuat semua pihak harus waspada, termasuk transportasi publik. PT Kereta Api Indonesia (KAI) pun telah menyiapkan langkah-langkahnya.

Semenjak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan telah ada warga Indonesia yang terjangkit virus Corona, masyarakat mulai dilanda kecemasan. Namun traveler tidak perlu khawatir, jagalah kebersihan dan pastikan badan selalu fit bepergian.

Salah satu sarana transportasi publik yang tersedia di Jakarta adalah KRL. Untuk menghadapi Corona, PT KAI telah menyiapkan beberapa langkah demi kenyamanan anak kereta alias anker.

"Kita sudah instruksikan kepada KRL menyiapkan antiseptik untuk cuci tangan dan segala macam. Untuk kereta jarak jauh disiapkan juga manakala sebelum boarding untuk cuci tangan dulu," ungkap Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro saat berkunjung ke Gedung Transmedia, Rabu (4/3/2020).


Selain antiseptik, KAI juga sedang menyiapkan thermal scanner. Nantinya alat ini akan disiapkan di stasiun-stasiun besar dan akan diikuti juga oleh KRL,

"Kita juga sedang mengadakan thermal scanner dan ternyata perlu proses karena di pasar tidak mudah mendapatkannya. Dan dalam waktu dekat Insyaallah kita dapatkan dan langsung diaplikasikan," tambah Edi.

Traveler yang bepergian dengan KRL bisa nih memanfaatkan fasilitas yang disiapkan KRL demi menjaga tangan tetap bersih. Jika kondisi badan sedang tidak fit, gunakanlah masker demi kenyamanan bersama ya.



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA