Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 06:47 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Pilot Lawan Corona, Tulis 'Stay Home' di Langit

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Pesan Corona dari Pilot
Skywriting dari pilot untuk melawan Corona di Austria (Foto: Dok. Flightradar24/Twitter)
Neustadt -

Segala cara diupayakan untuk meredam penyebaran wabah virus Corona. Dan pilot ini punya caranya sendiri, yakni menulis 'stay home' di langit.

Dilansir CNN, seorang pilot melakukan skywriting digital di langit Austria. Jelas, tujuannya untuk mengingatkan orang agar tidak keluar selama pandemi virus Corona.

Sayang, pesawat itu tanpa disertai kejelasan nama pilot. Sepertinya, ia menggunakan Etch A Sketch untuk mengeja tulisan dengan pesan 'Stay Home' di situs radar penerbangan, Flightradar24.

Si pilot menulis pesan itu selama penerbangan dengan durasi 24 menit pada hari Senin. Ia lepas landas dari bandara di Wiener Neustadt, Austria, sekitar 50 mil selatan Wina.

Sebanyak 1.843 warga Austria terjangkit virus Corona hingga Kamis kemarin. Hal itu dibenarkan oleh salah satu pejabatnya. Kini, semakin banyak negara di dunia yang memberlakukan lockdown. Harapannya, tentu agar memperlambat penyakit yang telah menginfeksi ratusan ribu orang secara global itu.

Banyak negara memberlakukan batasan penerbangan juga. Sejumlah maskapai juga telah mengurangi secara drastis frekuensi penerbangannya.

Semoga virus Corona segera berakhir. Amin.



Simak Video "Ada Penumpang Diduga Terinfeksi Virus Corona, Austria Hentikan Kereta Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA