Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Isolasi Diri, Pria Meksiko Latih Chihuahua Miliknya Buat Belanja

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Anjing chihuahua yang dilatih untuk beli cheetos.
Foto: (Antonio Munoz/Facebook)
Mexico City -

Ada-ada saja kelakuan pria yang tengah mengisolasi diri dari Meksiko ini. Takut tinggalkan rumah, dia melatih anjing chihuahua untuk belanja camilan.

Aneka kreativitas dilakukan oleh orang-orang yang tengah mengisolasi diri di tengah pandemi corona. Salah satunya adalah Antonio Munoz, seorang pria asal Meksiko yang tengah jadi pembicaraan dewasa ini.

Dilihat detikcom dari unggahan Antonio di laman Facebook pribadinya, Jumat (27/3/2020), Antonio diketahui berhasil melatih anjing chihuahua miliknya untuk membelikannya camilan cheetos di toko kelontong dekat rumahnya.

Berawal dari keinginan Antonio yang ingin nyemil camilan saat mengisolasi diri, tapi takut keluar rumah akibat pandemi corona. Berbeda dengan di Indonesia yang banyak layanan ojek online, agaknya layanan serupa tak ada di Meksiko.

"Hari ketiga karantina, saya benar-benar menginginkan cheetos," ujar Antonio.

Anjing chihuahua Antonio yang dilatihAnjing chihuahua Antonio yang dilatih (Antonio Munoz/Facebook)

Keinginan sederhana itu pun membuat Antonio melatih anjingnya untuk berbelanja cheetos di dekat rumahnya. Caranya, ia menyertakan secarik kertas beserta uang di kalung leher anjingnya.

"Halo pak penjaga toko. Tolong berikan pada anjingku beberapa cheetos yang warna oranye, bukan yang warna merah karena terlalu pedas. Dia telah saya berikan uang USD 20 di kalungnya. Peringatan: Dia akan menggigit kalau tak diperlakukan dengan baik. Tertanda tetangga depan rumahmu," tulis Antonio.

Berhasil lohBerhasil loh (Antonio Munoz/Facebook)

Entah bagaimana caranya, anjing chihuahua milik Antonio berhasil menuntaskan misinya untuk membeli cheetos bagi sang pemilik. Hal itu dibuktikan lewat foto sang chihuahua yang tengah membawa pulang cheetos dengtan cara digigit bungkusnya. Pintar juga!

Menurut salah satu pelatih chihuahua, Patricia Johanson, sejatinya anjing tersebut memang sulit untuk dilatih. Hanya dengan penanganan yang tepat, mereka bisa diandalkan.

"Benar kalau chihuahua memiliki reputasi berisik dan keras kepala. Itu karena masing-masing individu chihuahua berbeda satu sama lain, tapi mereka tentu saja bisa dilatih. Ada banyak chihuahua di cabang olahraga, pertunjukan serta film yang menunjukkan kalau mereka bisa dilatih ke tingkatan berikutnya," ujar Patricia seeprti diberitakan Bored Panda.

Antara kreatif atau lucu ya aksi si Antonio ini. Cuma, dua jempol buat anjing chihuahua milik Antonio!



Simak Video "Penembakan Brutal Terjadi di Meksiko, 24 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA