Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 16:48 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Turis Denmark Terjebak & Dibantu Orang Baik Selandia Baru

Turis belia yang terjebak di Selandia Baru
Foto: Karolina dan Emma, turis dari Denmark terjebak di Selandia Baru (dok. Istimewa)
Auckland -

Masih ada banyak orang baik di muka bumi. Turis asal Denmark merasakan kebaikan orang-orang Selandia Baru saat mereka terdampar di sana gara-gara Corona.

Karolina Madsen dan Emma Kjeldahl, 2 turis dari Denmark merasakan betul bagaimana rasanya jadi orang yang terdampar di negara orang. Tidak bisa pulang dan tidak tahu dimana akan tinggal. Tapi kebaikan orang-orang yang tidak dikenal menyelamatkan mereka.


Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (7/4/2020), 2 gadis berusia belia itu tiba di Selandia Baru pada pertengahan bulan Februari, tepatnya pada tanggal 20 Februari. Rencananya mereka akan menghabiskan waktu 3 bulan untuk liburan sambil bekerja di negara tersebut.

Namun sayang, situasi di Selandia Baru memburuk gara-gara wabah Corona mulai masuk ke negara tersebut. Pembatasan traveling dilakukan, bahkan negara tersebut akhirnya di-lockdown guna mencegah penyebaran virus Corona di sana.

Akibatnya, Karolina dan Emma pun tidak bisa pulang ke Denmark. Tiket pulang mereka dibatalkan 4 hari sebelum Selandia Baru dinyatakan lockdown oleh Perdana Menteri Jacinda Ardern.

"Kami tahu, ada kemungkinan terdampar di Selandia Baru selama 4 pekan ke depan. Jadi dengan cepat kami memutuskan untuk menemukan tempat yang aman sehingga kami bisa menjalani karantina," kata Karolina seperti dikutip dari media Stuff New Zealand.



Gadis berusia 20 tahunan ini pun berusaha untuk tetap tenang dan tidak terlalu terbawa emosi soal pembatalan penerbangan mereka maupun soal karantina. Soalnya bukan mereka saja yang mengalami itu, melainkan juga ribuan traveler lainnya dari berbagai negara.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA