Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Mei 2020 18:48 WIB

TRAVEL NEWS

Tren Baru Safari Akibat Corona: Ala Drive Thru

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Safari di New Jersey, AS.
Safari drive thru, seperti apa? (Six Flags Great Adventure)
Jackson -

Bukan hanya makanan saja yang bisa diambil lewat drive-thru, tapi juga safari. Ini dia tren safari baru di tengah pandemi virus Corona.

Inovasi baru safari itu pun ditawarkan oleh pengelola Six Flags Great Adventure di New Jersey, Amerika Serikat. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Selasa (19/5/2020), rencananya inovasi itu akan dihadirkan ketika tempat wisata berkonsep safari itu kembali buka.

Seperti diketahui, pantai di New Jersey sempat dibuka pada hari Senin ini untuk sebuah acara khusus sebelum resmi dibuka kembali pada 22 Mei. Itu diungkapkan oleh Kepala Negara Bagian New Jersey, Phil Murphy.


Mendengar inovasi tersebut, Phil Murphy pun memperbolehkan Six Flags Great Adventure kembali buka dengan sistem unik tersebut. Dengan persyaratan, social distancing harus dilakukan.

Apabila sebelumnya pengunjung datang bersafari dengan naik truk khusus milik pengelola, di masa mendatang traveler diperbolehkan bersafari dengan mobil masing-masing demi menerapkan protokol kesehatan.

Seperti safari normal, pengunjung tetap bisa melihat aneka satwa seperti gajah, zebra, jerapah dan singa. Hanya saja dari balik kaca mobil pribadi, mungkin seperti yang telah dilakukan di Taman Safari Cipanas, Puncak.

Selain menerapkan sistem safari drive-thru, calon pengunjung juga diwajibkan membeli tiket online untuk menghindari keramaian. Hanya saja, sistem pemesanan tiket online memang belum dapat dilakukan kini. Termasuk juga tanggal pasti pembukaan kembali Six Flags Great Adventure.

"Mengikuti keputusan kementerian kesehatan lokal dan regional terkiat COVID-19, kami akan buka sesegera mungkin ketika kondisi mulai membaik. Kami akan terus memonitor situasi terkini dan mengikuti pedoman federal, negara bagian dan pemerintah lokal," tulis pernyataan Six Flags Great Adventure di website resminya.

Hanya walau dikabarkan akan dibuka kembali dalam waktu dekat, taman rekreasi dan water parks di Six Flags Great Adventure disebut akan tetap tutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.



Simak Video "Dalam 24 Jam, 2.108 Orang Meninggal di AS karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA