Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mei 2020 09:11 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Cantik di Afrika Ini Haram Dikunjungi Kapal Pesiar

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Seychelles
Foto: Ilustrasi Seychelles (Thinsktock)
Seychelles -

Sebuah pulau cantik di Afrika melarang kapal pesiar untuk berkunjung hingga tahun 2022. Mereka takut kapal pesiar akan membawa virus Corona.

Sebuah negara kepulauan cantik di pesisir Afrika Timur, Seychelles mengumumkan sebuah kebijakan penting. Negara ini tidak akan mengizinkan kapal pesiar untuk bersandar di pelabuhan mereka hingga tahun 2022.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (29/5/2020), larangan kapal pesiar untuk bersandar di Seychelles itu diumumkan oleh Didier Dogley, Menteri Pariwisata, Penerbangan Sipil dan Pelabuhan Seychelles.

Larangan tersebut berlaku efektif dari bulan Mei ini hingga sampai akhir tahun 2021. Kapal pesiar boleh bersandar lagi di Seychelles pada tahun 2022.


Meski Seychelles bergantung pada sektor pariwisata untuk tetap hidup, tapi langkah tersebut dirasa perlu untuk diambil oleh pemerintah agar negara tersebut terlindung dari wabah virus Corona.

Pemerintah Seychelles sendiri sudah terjun langsung untuk memastikan para pelaku bisnis di sektor pariwisata mendapat bantuan finansial selama masa pandemi virus Corona berlangsung.

Sampai saat ini, kasus positif virus Corona di Seychelles cuma ada 11 orang, dengan korban meninggal masih 0. Pemerintah Seychelles pun berharap jumlah ini tidak bertambah. Mereka pun tengah bersiap, jaga-jaga jika nanti ada gelombang kedua pandemi Corona di negara itu.

Meski banyak operator kapal pesiar dunia berencana akan kembali berlayar di bulan Agustus, tetapi larangan sandar di Port Victoria, Seychelles akan tetap berlaku untuk kapal pesiar dari negara manapun.


Langkah Seychelles juga diikuti oleh Kepulauan Cayman di Karibia. Meski tidak seekstrem Seychelles, pelabuhan di Kepulauan Cayman cuma akan ditutup sampai bulan September 2020.

"Saya rasa, kami tidak akan melihat lagi kapal pesiar kembali ke Grand Cayman di kuartal kedua, ketiga, bahkan kuartal keempat tahun ini. Jujur saja," kata Moses Kirkconnell, Menteri Pariwisata Kepulauan Cayman, seperti dikutip detikTravel dari Cayman Compass.



Simak Video "Badai Pandemi Corona Melanda, Afrika Selatan Tertinggi Kelima di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA