Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Jun 2020 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Jangan Colak-colek Captain America Dong!

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
captain america
Foto: Ilustrasi Captain America (dok. Marvel)
Orlando -

Buat traveler yang mau berkunjung ke Universal Orlando Resort di Amerika Serikat harus mematuhi aturan baru ini: jangan colek-colek Captain America!

Ya, ada aturan baru yang mesti dipatuhi oleh para pengunjung yang liburan ke Universal Orlando Resort di AS. Mereka dilarang untuk berinteraksi ataupun mencolak-colek para pegawai taman rekreasi yang berkostum superhero, termasuk Captain America.

Dilansir detikTravel dari CNN, Senin (8/6/2020), aturan tersebut lebih dimaksudkan untuk menjaga agar tidak terjadi kontak pribadi yang terlalu dekat antara pengunjung dan pegawai taman rekreasi, terkait pencegahan penularan virus Corona.

Aturan tersebut disambut baik oleh sebagian pengunjung, sementara sebagian lainnya masih merasa bahwa aturan tersebut cukup aneh. Biasanya mereka bisa melakukan kontak dan berfoto dengan superhero favoritnya.

"Sangat menyenangkan berada di tempat terbuka, karena selama ini kita terkurung di dalam rumah. Biasanya kita bisa bersalaman atau berfoto bersama dengan karakter superhero, namun kini tidak bisa karena harus menjaga jarak sosial," ujar Ashley Gonzalez, salah satu pengunjung.

Universal Orlando Resort menjadi taman hiburan pertama yang dibuka kembali sejak ditutup pada pertengahan Maret. Pemegang tiket tahunan bisa mendatangi tiga tamannya pada Rabu (3/6) dan Kamis (4/6), sementara pemegang tiket umum pada Jumat (5/6).

Para pengunjung merasa senang bisa berekreasi lagi di destinasi tersebut. Meski sekarang memasuki era New Normal, tapi mereka menyambutnya dengan antusias.

"Kami sangat merindukan taman ini!" kata salah satu pengunjung bernama Donna Walters yang telah melalui pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, seperti yang dikutip dari AP.

Traveler yang berkunjung ke taman rekreasi ini harus melewati pengukuran suhu tubuh dulu. Pengunjung yang bersuhu tubuh di atas 38 derajat Celcius dilarang masuk demi mencegah penularan virus corona di taman hiburan.


Jumlah pengunjung yang diizinkan masuk juga dibatasi untuk jarak sosial. Lingkaran biru di jalanan menunjukkan kepada pengunjung tempat berdiri untuk menjaga jarak 2 meter.

Informasi berbahasa Inggris dan Spanyol juga diputar melalui pengeras suara di pintu masuk yang selalu mengingatkan agar pengunjung taman rekreasi untuk selalu memakai masker wajah dan menjaga jarak.

Para pegawai dengan botol disinfektan dan kain penyeka selalu siap sedia melaksanakan tugasnya di rel eskalator yang mengarah ke taman dan Citywalk, kompleks restoran dan resor yang telah dibuka sejak dua minggu yang lalu.

"Kami merasa sangat aman untuk datang ke sini dengan adanya beragam tindakan pencegahan. Mengenakan masker di Florida memang terasa gerah, namun ini demi keselamatan orang lain juga," pungkas Walters yang juga berprofesi sebagai perawat.



Simak Video "Biden Sebut Iran hingga Rusia Campuri Pemilu AS"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA