Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jun 2020 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Buka Tempat Check-In di GBK

Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by Plataran
Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by Plataran GBK (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Garuda Indonesia membuka tempat check ini di tengah ibu kota Jakarta, di kompleks Gelora Bung Karno (GBK). Penumpang juga dapat melakukan Rapid dan SWAB test di sini.

Namanya Garuda Premium City Check-In. Lokasinya ada di Hutan Kota Plataran, kompleks GBK. Fasilitas ini menjadi simbol agar para traveler tak takut lagi terbang.

Garuda Premium City Check-In juga tercipta atas kerjasama maskapai bersama BNI, BCA, dan Mustika Ratu. Sebenarnya, program ini adalah perpanjangan dari Indonesia Destinasiku yang telah diluncurkan pada Februari 2020.

Program itu untuk merespons potensi krisis ekonomi karena perang dagang antar China dan Amerika Serikat. Nah, Indonesia Destinasiku menyasar pasar domestik sebagai garda pendukung perekonomian nasional.

Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by PlataranGaruda Premium City Check-In di Hutan Kota by Plataran (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Selanjutnya, krisis dunia malah diakibatkan oleh pandemi Corona. Dan, Garuda Indonesia bersama perusahaan di atas membuat alternatif tempat check-in terpadu.

"Garuda Indonesia Premium City Check-in di Hutan Kota By Plataran merupakan bagian dari Program Indonesia Destinasiku yang dimotori oleh perusahaan perusahaan pendukung Indonesia Destinasiku," kata Ade R Susardi, Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia.

Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by PlataranBilik Rapid dan SWAB test di Garuda Premium City Check-In di Hutan Kota by Plataran GBK (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

"Ada IMTB yang bermitra dengan RS Bunda Group dan Laboratorium Diagnos, secara konsisten mengedepankan dan menggiatkan secara maksimal pasar domestik serta untuk tetap menjadikan terbang dan berlibur sebagai suatu aktivitas yang menyenangkan dan menggembirakan dalam suasana new normal bagi pasar domestik," imbuh dia.

Traveler bisa mendapatkan fasilitas pembayaran cicilan setahun dengan bunga 0% oleh BNI dan BCA bagi pemegang kartu Platinum Garuda Miles, BNI, BCA, Plataran dan Mustika Ratu. Semua itu memiliki keterkaitan dengan fasilitas Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran.

Program Indonesia Destinasiku sendiri telah diperpanjang sampai 31 Desember 2020 untuk masa penggunaan sampai dengan tanggal 31 Maret 2021. Garuda Indonesia Premium City Check-in di atas juga sejalan dengan program yang diluncurkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di awal bulan Juni ini dalam menanggapi krisis pandemi dengan tagline #DiIndonesiaAja.



Simak Video "Eks Direktur Garuda Didakwa Terima Suap dan TPPU Pengadaan Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA