Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Turis Inggris Terjebak 2 Bulan di Rumah Orang Utan Bukit Lawang

Pasangan Turis dari Inggris Terjebak di Bukit Lawang
Foto: Pasangan turis dari Inggris, Jeff dan Zuzana (dok. Jeff Yip/Alifeofy)

Awal Mula Bisa Terdampar di Bukit Lawang


Tentunya muncul pertanyaan di benak traveler, bagaimana bisa Jeff dan Zuzana yang notabene berasal dari Staffordshire, Inggris bisa terjebak di Bukit Lawang?

Semua bermula saat Jeff dan Zuzana merencanakan perjalanan mereka sejak jauh-jauh hari. Mereka bahkan sudah menabung selama dua tahun buat berkeliling kawasan Asia Tenggara.

Mereka memulai perjalanan menjelajahi Asia Tenggara di bulan Desember tahun lalu. Berturut-turut mereka mengunjungi Singapura, Malaysia, Thailand, Myanmar, Kamboja, Vietnam dan juga Laos, sebelum berakhir di Bukit Lawang pada bulan Maret.

Jeff dan Zuzana ke Bukit Lawang untuk melihat orang utan. Di Bukit Lawang, mereka menginap di sebuah guesthouse dengan tarif sekitar 5 poundsterling per malam. Jika dirupiahkan mereka membayar sekitar Rp 87 ribuan per malamnya.

Pasangan Turis dari Inggris Terjebak di Bukit LawangGuesthouse yang diinapi Jeff Foto: (dok. Jeff Yip/Alifeofy)

Di Bukit Lawang, Jeff rencananya akan menghabiskan beberapa hari saja buat trekking dan melihat orang utan. Tapi ternyata mereka harus tinggal lebih lama dari rencana semula gara-gara wabah Corona.

Rencananya juga sebelum pulang ke Inggris, mereka ingin mengunjungi pulau Jawa dan Bali. Tapi gara-gara virus Corona, mereka memilih untuk bertahan di Sumatera sambil menunggu situasi kembali normal.

"Ini sungguh luar biasa. Kami bisa saja pulang ke Inggris dengan kondisi tidak menentu dan dilockdown di tempat. Bertahan di sini memberikan kesempatan bagi kuta untuk membenamkan diri ke dalam komunitas setempat," ujar Jeff.

Jeff pun bercerita pada momen Idul Fitri kemarin, dia dan istrinya diundang oleh salah seorang warga untuk makan bersama ke rumah mereka. Itulah pertama kalinya Jeff dan istri merasakan kehangatan Idul Fitri di Indonesia.

"Kami bahkan dianggap seperti keluarga oleh pemilik guesthouse. Dia mengundang kami saat Idul Fitri, sesuatu yang turis biasa jarang bisa mengalaminya," kata Jeff.

Jeff pun menghabiskan waktu untuk menuliskan cerita perjalanan ini di blog travelingnya yang bernama Life of Y. Selepas dari Bukit Lawang, pasangan ini berencana akan melanjutkan perjalanan menjelajahi kawasan Amerika Selatan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA