Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 23:43 WIB

TRAVEL NEWS

5 Fakta Kota Istanbul, Ada Pesona Cappadocia yang Viral

Tim detikTravel
detikTravel
balon udara
Foto: (Oktavia Sari Wijayanti/d'Traveler)/Fakta Kota Istanbul, Ada Pesona Cappadocia yang Viral
Jakarta -

Istanbul merupakan kota di Turki yang memesona. Istanbul menjadi viral salah satunya karena Cappadocia. Di kota ini ada wisata balon udara yang sangat terkenal.

Namun tahukah kamu tentang Kota Istanbul? Dilansir Telegraph, pertama, Kota Istanbul merupakan kota yang melintasi dua benua yakni Asia dan Eropa. Tidak ada kota lain di dunia selain kota Istanbul yang melintasi dua benua.

Kedua, Kota Istanbul bukan merupakan ibu kota. Mungkin beberapa orang mengira Istanbul merupakan ibu kota Turki. Namun ternyata ibu kota Turki adalah Ankara. Meski bukan ibu kota di Turki, namun Istanbul merupakan kota terbesar di Turki. Penduduknya berjumlah sekitar 15 ribu.

Ketiga, bunga tulip berasal dari Istanbul. Banyak orang yang berpikir tulip berasal dari Belanda. Benih tulip pertama kali dikirim dari Kekaisaran Ottoman di Istanbul ke Wina pada 1554 dan didistribusikan ke Belanda.

Keempat, kota Istanbul merupakan kota warisan budaya. Ada Hagia Sophia yang merupakan tempat wisata tersohor di Istanbul. Hagia Sophia awalnya merupakan sebuah gereja. Lalu bangunan itu menjadi masjid. Hal ini karena pada Kekaisaran Romawi di Konstantinopel kekuasannya diambil alih oleh Kesultanan Utsmaniyah alias Kesultanan Turki. Namun kini bangunan tersebut berubah menjadi museum.

Kelima, banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi di Kota Istanbul. Cappadocia merupakan tempat yang paling viral. Lokasinya di Anatolia Timur dan Wisata balon udara merupakan tempat yang paling populer di Cappadocia. Kamu akan diajak melihat keindahan Cappadocia dari atas udara saat matahari terbit. Selain itu ada juga Blue Mosque yang nggak kalah tersohornya. Masjid ini cantik dan megah dengan dekorasi warna biru mendominasi atap kubah raksasa masjid tersebut.

Tertarik ke Kota Istanbul usai corona mereda?



Simak Video "Pelataran Hagia Sophia Dipenuhi Jemaah Jelang Salat Jumat Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA