Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Paus Pembunuh di Biak, Ini Harapan Susi Pudjiastuti pada Jokowi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
A pod of orcas, including a juvenile, swim beneath us in the warm waters of the Solomon Islands.
Foto: Ilustrasi paus pembunuh (Getty Images/Michael Zeigler)
Jakarta -

Meski sudah tidak menjabat lagi sebagai Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti masih sering berkomentar tentang fenomena laut di Indonesia lewat media sosialnya.

Yang terbaru, Susi Pudjiastuti berkomentar soal kemunculan kawanan paus pembunuh di perairan Biak Numfor.

Baru-baru ini memang seorang penyelam dengan akun @susenos membagikan video pendek berdurasi 36 detik tentang kawanan paus pembunuh yang muncul di perairan Indonesia. Lokasinya disebutkan berada di Kampung Samber, Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Video yang dia bagikan lewat media sosial Twitter dan jadi viral itu menampilkan sekawanan paus pembunuh yang terlihat sedang berenang bersama. @susenos pun sampai menyebut mantan Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti dalam cuitannya.



"selamat pagi ibu @susipudjiastuti saya mau tanya apa orca bisa datang ke perairan tropis Indonesia? ini saya rekam kemarin siang bu di perairan kampung samber, kab. biak numfor," cuit @susenos.


Lantas apa jawaban Bu Susi?



"Bisa kalau enviromentnya memungkinkan ... banyak makanan..," balas Susi.

"semoga kapal2 raksasa asing tidak akan ernah diijinkan kembali oleh Pak Presiden .. supaya Indonesia Lautnya tetap sehat dan kaya," lanjutnya.


Jawaban Susi itu pun memuaskan rasa penasaran @susenos. Dia pun berharap hal yang sama dengan Bu Susi, bahwa semoga alam terutama lautan Indonesia tetap terjaga dan sehat.

"baik ibu alhamdulillah selama rentang 2018 smp skg sy diving liat biota laut indah2, ikannya banyak dan lucu2. semoga alamnya tetap terjaga ya buu amiin," balas @susenos lagi.

Kemunculan kawanan paus pembunuh di Biak Numfor ini bukanlah yang pertama terjadi di Indonesia. Di bulan April kemarin, kawanan paus pembunuh juga terlihat muncul di perairan Anambas, tepatnya di kawasan Resort Bawah Reserve.

Mamalia laut dengan nama latin Orcinus Orca ini sejatinya tidak berhabitat di Indonesia, melainkan di perairan bersuhu dingin seperti di Kutub Utara. Tapi dia bisa juga berada di perairan bersuhu hangat, meski jarang terjadi.



Simak Video "Paus Pembunuh Terlihat di Biak, Susi Pudjiastuti Sampaikan Harapan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA