Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 20:05 WIB

TRAVEL NEWS

The Lodge Maribaya Kembali Buka, Khusus untuk Wisatawan Jabar

Putu Intan
detikTravel
The Lodge Maribaya di Bandung Selatan
The Lodge Maribaya dibuka lagi. (Putu Intan/detikTravel)
Bandung -

Salah satu objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB), The Lodge Maribaya, kembali dibuka. Tapi, untuk sementara dibatasi hanya bagi pengunjung dari Jawa Barat.

Kebijakan tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan dari pemerintah daerah setempat. Warga luar Jabar belum diizinkan untuk pelesiran ke kawasan itu.

"Kami belum menerima pengunjung dari luar Jawa Barat untuk sementara. Jadi, kita cek KTP sebelum masuk. Regulasi pemerintah KBB seperti itu," kata Marketing Communication Manager The Lodge Group, Fanny Karmarani pada detikcom, Selasa (30/6/2020).

Selain membatasi asal wisatawan berdasarkan geografisnya, pengunjung di bawah usia 3 tahun juga tidak diperkenankan masuk. Jumlah wisatawan pun dibatasi hanya 30 persen dari total kapasitas maksimum.

"Maksimal kalau normal sekitar 3.000 orang karena sekarang dibatasi 30 persen sekitar 1.000 orang. Tapi itu jumlah orang keluar masuk ya, nggak langsung 1.000 orang, "ujar Fanny.

The Lodge Maribaya menawarkan pengalaman berfoto instagramable di tengah hutan pinus. Spot-spot fotonya pun unik dan terbilang ekstrem karena berada di ketinggian. Saat ini ada 4 wahana foto yang dibuka yakni Zip Bike, Sky Tree, Valley Swing, dan Hot Air Balloon.

Harga tiket dibanderol Rp 65.000 per orang. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas wisata ke The Lodge Maribaya, Fairy Garden, voucher makan siang, masker, dan sarung tangan.

Objek wisata ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang kebersihan untuk mencegah penyebaran COVID-19 yakni wastafel, hand sanitizer di sejumlah titik, dan tanda untuk jaga jarak. The Lodge Maribaya buka setiap hari mulai pukul 09.00-15.00 WIB.



Simak Video "Puas Swafoto ala Film 'Up' di Pondok Cai Pinus Kuningan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA