Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 10:31 WIB

TRAVEL NEWS

Kebun Raya Cibodas Hanya Layani Pembelian Tiket Online/Non-Tunai

Ismet Slamet
detikTravel
Kebun Raya Cibodas
Foto: (Ismet Slamet/detikcom)
Cianjur -

Kebun Raya Cibodas, Cianjur menerapkan pelayanan pembelian tiket secara online serta pembayaran non-tunai. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir interaksi saat pembelian tiket.

"Pembelian tiket dilakukan secara online. Calon pengunjung dapat mengakses www.kebunraya.id agar mengurangi kontak fisik dengan petugas tiket," ucap Direktur Utama Sporting dan HR PT Mitra Natura Raya Rumpoko Hadi selalu pengelola Kebun Raya Cibodas, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, untuk pengunjung yang tak sempat membeli tiket secara online, masih bisa membeli tiket di loket yang tersedia. Tetapi pembayaran dilakukan secara non-tunai.

Pembayaran bisa dilakukan dengan kartu debit, e-money, dan layanan pembayaran non tunai lainnya. "Kami sudah sediakan fasilitasnya. Yang memang tetap dengan cash, mohon maaf belum bisa dilayani, karena kondisinya pandemi, kami minimalisir kontak," tuturnya.

Menurutnya, sehari sebelum dibuka sudah banyak calon pengunjung yang mendaftar atau membeli tiket secara online. "Sudah banyak, tapi tetap kami batasi jumlah pengunjung maksimal 2.500 orang," tuturnya.

Sementara itu, Sanusi (30), pengunjung Kebun Raya Cibodas asal Bogor mengaku tidak keberatan dengan diterapkannya ticketing online dan pembayaran non tunai.

Kebun Raya CibodasKebun Raya Cibodas Foto: (Ismet Slamet/detikcom)

Bahkan pengunjung Kebun Raya Cibodas dibuat lebih mudah untuk membeli tiket, dengan juga aman dari penyebaran COVID-19. "Lebih mudah dan aman juga dengan ticketing online. Jadi begitu datang tinggal menunjukkan bukti pembelian tiket online. Jadi tidak antre lama dan kontaknya dengan petugas juga tak banyak," tuturnya.

Destinasi wisata Kebun Raya Cibodas yang berada di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur dibuka di tanggal cantik, yakni tanggal 7 bulan 7. Bahkan pembukaannya pun dilakukan pukul 07.00 WIB kemarin.



Simak Video "Kebun Raya Dibuka Bertahap, LIPI Ingin Wisatawan Naik Kelas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA