Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Sagrada Familia Spanyol Dibuka, tapi Cuma untuk Tenaga Medis Dulu Ya

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Sagrada Familia Basilica di Barcelona.
Megahnya Sagrada Familia (Getty Images/iStockphoto/TomasSereda)
Barcelona -

Landmark terkenal di Spanyol, Sagrada Familia kembali dibuka. Tapi, wisatawan cuma bisa menikmati garda paling depan gereja yang dircanang Antoni Gaudi itu.

Dikutip dari CNA oleh detikcom (q0/7/2020), para tenaga medis mendapat kesempatan untuk mengunjungi Sagrada Familia di Barcelona saat bangunan megah yang masuk daftar warisan budaya UNESCO dan dibangun sejak 1882 itu masih ditutup untuk wisatawan. Mereka menikmati kunjungan dengan mengambil foto dan mendengarkan panduan audio.

Sagrada Familia, yag sempat difungsikan sebagai katedral itu, tutup sejak empat bulan lalu. Tetapi dibuka selama dua pekan untuk para tenaga medis, polisi dan juga LSM. Mereka pun mendapatkan suasana berbeda, yaitu tanpa kerumunan wisatawan.

Menurut sebuah pernyataan di situs web basilika, tujuan dilakukannya kunjungan ini yaitu untuk memberikan penghormatan kepada penduduk Barcelona, terutama mereka yang berada di garis terdepan, berjuang mencegah penyebaran virus Corona.

"Ini pertama kalinya saya berkunjung, bagi saya itu merupakan hadiah, hadiah untuk usaha dan waktu yang telah kami luangkan selama beberapa bulan terakhir, jadi saya bersyukur," kata seorang dokter rumah sakit dari Terrassa.

Di tahap kedua nanti, para penduduk Barcelona diizinkan untuk mengunjungi landmark ini secara gratis. Kemudian, tahap ketiga memungkinkan wisatawan domestik dan internasional berkunjung.

Catalonia memberlakukan pembatasan baru pada lebih dari 200.000 orang setelah beberapa wabah virus Corona terdeteksi. Sementara itu, penduduk Segria yang berjarak sekitar 150 km dari Barcelona tidak diizinkan meninggalkan daerah itu. Peraturan kali ini sih tidak seketat penguncian Spanyol saat awal wabah.

Sampai hari Rabu (8/7), Spanyol memiliki 252 ribu kasus virus Corona, dengan 150 ribu orang sembuh dan 28.392 meninggal dunia.

Mungkin, kesempatan liburan gratis juga bisa dilakukan untuk garda terdepan di Indonesia.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA