Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Menginap di Hotel? Camper Van Bisa Jadi Opsi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Campervan di jepang
ilustrasi Camper van Foto: (Niconico Rentacar)
Jakarta -

Di tengah pandemi, tak sedikit traveler yang parno kalau harus menginap di hotel. Apabila Anda salah satunya, camper van bisa jadi pilihan.

Tak sedikit traveler yang ingin bisa kembali berwisata bersama teman atau keluarga, tapi takut tertular COVID-19 jika harus menghabiskan malam di hotel. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, camper van pun bisa jadi opsi seperti diberitakan oleh AFP.

Salah satu yang sudah mencobanya adalah seorang perawat bernama Yone Alberich asal Valencia di Spanyol. Ia dan suaminya telah menyewa camper van untuk sejenak berlibur. Mereka pun dapat lebih menghindari keramaian ketimbang harus menginap di hotel.

"Idenya adalah untuk menjauhi kerumunan orang yang terinfeksi. Dengan hadirnya COVID-19, apa yang lebih baik selain berkeliling dengan 'rumah' yang Anda bawa," ujar Yone (32)

Sedangkan menurut survey dari AFP, sekitar 90% traveler Spanyol disebut tak ingin bepergian ke luar negeri. Di mana 83% dari mereka lebih memilih kendaraan pribadi apabila diharuskan keluar rumah. "Piknik naik camper van jadi pilihan," tulis AFP.

Ada banyak alasan kenapa traveling naik camper van cukup aman, salah satunya karena traveler tak harus berdesak-desakan naik moda transportasi umum menuju destinasi liburan.

Hal itu pun diungkapkan oleh pemilik bisnis Aquiestory Caravaning, Fabrizio Muzzati. Tak sedikit yang memilih camper van sebagai alternatif untuk berwisata domestik.

Di waktu bersamaan ketika traveler mencari rasa aman, tak sedikit yang ingin mencoba camper van karena keadaan. Di luar negeri, sejumlah rental camper van juga banyak disewa saat ini. Di mana bisnis tersebut dianggap dapat membangkitkan pariwisata kembali.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA