Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Himalaya Dibuka Lagi 17 Agustus

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Desa di Nepal
Desa di Nepal (Amrit Sharma/BBC Travel)
Kathmandu -

Setelah menutup diri selama berbulan-bulan, Nepal akan segera membuka diri pada 17 Agustus mendatang. Hal itu juga berlaku untuk pendakian ke Himalaya.

Dalam waktu dekat Pemerintah Nepal akan segera membuka perbatasan negaranya untuk penerbangan domestik dan internasional. Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Kamis (23/7/2020) kebijakan itu seiring dengan menurunnya jumlah penderita COVID-19 di negara tersebut seperti diberitakan media Xinhua.

"Kementerian pada hari Kamis lalu memberi rekomendasi pada Pusat Manajemen Krisis COVID-19 untuk mengangkat larangan penerbangan domestik pada 5 Agustus dan penerbangan internasional pada 17 Agustus," ujar Sekretaris Kementerian Pariwisata, Kebudayaan, dan Penerbangan Sipil Nepal, Bahadur Adhikari.

Berdasarkan rekomendasi dari Pusat Manajemen Krisis COVID-19, dalam waktu dekat kabinet akan memutuskan untuk mengangkat kebijakan larangan masuk ke negaranya.

Kebijakan itu pun menjadi kepanjangan dari relaksasi yang dilakukan oleh Pemerintah Nepal pada 10 Juli lalu. Di mana kebijakan itu dilakukan untuk melanjutkan roda perekonomian.

Sementara itu, penerbangan, sekolah dan bioskop juga masih ditutup hingga saat ini. Hingga beberapa waktu lalu, Nepal melaporkan 167 kasus baru COVID-19 dalam sehari. Jumlahnya pun telah menurun jauh dari awal Juli yang mencatat rekor tertinggi sebanyak 740 kasus dalam sehari.

Untuk informasi, Nepal menutup pintu perbatasannya sejak 22 Maret silam. Semenjak itu, hanya penerbangan untuk tujuan kemanusiaan atau keperluan medis saja yang masih diperbolehkan masuk ke Nepal.

Akibat COVID-19, sektor pariwisata di Nepal diestimasi kehilangan USD 332 juta pada 21 Juli lalu atau sekitar Rp 4,8 triliun.



Simak Video "Maraton Ekstrem di Pegunungan Annapurna, Berani?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA