Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Agu 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita None Jakarta Menembus Hollywood

Putu Intan
detikTravel
None Jakarta 2019 Melliza Xaviera
None Jakarta 2019 Melliza Xaviera. (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Promosi pariwisata yang dilakukan None Jakarta tak hanya berkutat di dalam provinsi. None Jakarta bahkan sudah go international sampai Hollywood!

Pengalaman menjajaki Hollywood itu diceritakan None Jakarta 2019 Melliza Xaviera kepada detikcom. Kala itu ia hadir dalam acara promosi kebudayaan Indonesia bertajuk Treasures of Indonesia yang dilaksanakan pada 26 Oktober 2019 di Hollywood dan Highland, Los Angeles, Amerika Serikat.

Acara ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Dapoer Kita Production dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles. Kedatangan Melliza ke Hollywood ini juga bersama dengan Abang Jakarta 2019. Keduanya bertugas mengedukasi masyarakat di sana mengenai Jakarta.

Ternyata masih banyak orang yang belum tahu Jakarta. Mendengar namanya pun tak pernah. Padahal Jakarta merupakan ibu kota Indonesia.

"Ketika sampai di sana banyak turis yang kalau ditanya Jakarta itu masih belum tahu. Indonesia juga masih belum tahu. Apa yang mereka tahu? Bali. Jakarta ibu kotanya kenapa kalah saing sama Bali," Melliza bercerita.

[Gambas:Instagram]



Namun dengan kenyataan itu, None Jakarta itu justru makin bersemangat untuk memperkenalkan Jakarta. Baginya, Jakarta memiliki potensi wisata baik wisata alam maupun buatan yang layak diketahui masyarakat internasional.

"Jadi kami meluruskan persepsi yang salah. Lalu kita juga memberitahu apa sih karya dari Jakarta ini? Kami bawa perajin dari UMKM-nya juga. Kita bikin booth-booth. Ibaratnya seperti bazar. Ternyata banyak juga yang tertarik dengan keunikan-keunikan dari setiap perajin Jakarta,"Melliza mengungkapkan.

Mahasiswi kedokteran Universitas Indonesia itu merekomendasikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata alam ini kadang luput dari sorotan. Pamornya kalah dengan Bali atau Raja Ampat padahal potensinya besar.

"Kepulauan Seribu tidak hanya satu pulau tapi ada banyak sekali dan masing-masing pulau memiliki keunikan tersendiri," ujarnya.

Berbagai fasilitas juga terus dikembangkan Pemprov DKI Jakarta seperti pengadaan kapal hingga membangun resor. Maka masyarakat tak perlu khawatir untuk datang ke Kepulauan Seribu yang mudah pula diakses dari Ancol, Jakarta Utara.



Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA