Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Agu 2020 11:00 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Kini yang Serasa Kampung

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Kondisi Bali di awal bulan Agustus 2020.
Kondisi Bali terkini yang lengang (Ahmad Masaul/detikcom)
Badung -

Bali saat ini sedang hibernasi karena ketiadaan bule-bule. Bahkan, pulau Dewata kini sedang jadi kampung.

Tim detikTravel sudah berada di Bali selama beberapa hari. Pulau ini memang baru dibuka untuk wisatawan domestik mulai akhir bulan lalu.

Geliat wisata di sini tak begitu terasa. Dimulai dari ketika masuk bandara I Gusti Ngurah Rai, di terminal domestik pagi lusa lalu tak terlihat keramaian di sana.

Penerbangan ke dan dari Bali masih terbatas karena frekuensinya dikurangi. Tak ada lagi kerumunan di conveyor belt bandara I Gusti Ngurah Rai.

Adanya pembenahan bagian pertokoan dan restoran di terminal domestik bandara I Gusti Ngurah Rai semakin membuat sepi suasananya. Menuju ke parkiran mobil dan motor, masih ada puluhan penjaja layanan taksi, tapi turis masih sangat jarang terlihat.

Kami sudah mengunjungi beberapa destinasi wisata. Hanya ada warga lokal, pun ada adalah turis atau bule pemegang KITAS atau KITAP.

Kondisi Bali di awal bulan Agustus 2020.Jalanan Kuta yang kian lengang di awal bulan Agustus (Ahmad Masaul/detikcom)

Jalanan di Denpasar hingga Kuta Bali terbilang ramai oleh warga lokal. Suasana sepi begitu terasa, apalagi di pusat keramaian.

Sore hari, kami sampai di Legian, Badung. Tak ada lagi kemacetan di jantungnya Bali ini.

Pertokoan, bar dan deret ruko lainnya mayoritas tutup. Menyentuh pukul 23.45 WITa, biasanya jadi waktu paling ramai di Legian, berubah 180 derajat.

Kondisi Bali di awal bulan Agustus 2020.Legian di malam hari yang tak kalah sepi (Ahmad Masaul/detikcom)

Kami merasakan suasana kampung di jam-jam demikian. Hanya satu dua kendaraan yang lewat. Sudah seperti Jakarta di kala mudik lebaran tiba, sangat sepi.

Hanya ada dua hotel yang buka di sepanjang jalan Legian, salah satunya yakni Fashion Hotel. Saking tak ada tamu di kawasan pusat Bali ini, depan pertokoan juga bar dipenuhi sampah-sampah dedaunan.

Saking tak ada kendaraan lewat di tengah malam, biasanya macet sekali, Anda bisa berpose di tengah jalan Legian. Bali kini serasa kampung.

Cepat pulih pariwisata Bali!



Simak Video "Ngaben Massal, Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA