Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Agu 2020 21:51 WIB

TRAVEL NEWS

Bisnis Hotel Lesu, OYO Indonesia Bikin Kedai Kopi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kedai kopi di hotel OYO
Foto: Kedai Kopi Cinta (dok. OYO Indonesia)
Jakarta -

Di era pandemi Corona seperti sekarang, bisnis hotel sedang lesu. OYO Indonesia pun beralih ke bisnis lain, yaitu membuka kedai kopi.

OYO Indonesia meluncurkan inovasi baru di industri hospitality. Mereka meluncurkan kedai Kopi Cinta Sebagai lini bisnis terbaru OYO di luar bisnis akomodasi.

"Di tengah pandemi, sebagai pelaku industri kami senantiasa dituntut untuk semakin inovatif. Kami di OYO melihat bahwa budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Berangkat dari kondisi ini, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru," ungkap Country Head Emerging Business, OYO Indonesia Eko Bramantyo dalam keterangannya, Rabu (12/8/2020).


Sampai saat ini, sudah ada 30 gerai Kopi Cinta yang tersedia di hotel-hotel OYO di seluruh Indonesia. Ke depannya, OYO akan terus menambah gerai Kopi Cinta di seluruh jaringan hotelnya.

OYO pun membuka peluang untuk mitra bisnisnya agar mendapat pemasukan lain di luar bisnis akomodasi. Bagi para mitra hotel OYO, bisa bergabung dan membuka gerai Kopi Cinta di hotel mereka dengan biaya investasi awal mulai Rp 3 juta (mesin dan starter pack), tanpa butuh sewa ruang ataupun staf tambahan.

"Kami terus berupaya agar bisnis mitra hotel kami tetap dapat berjalan. Kini, melalui inovasi bisnis terbaru ini, kami menawarkan kesempatan yang memungkinkan para mitra untuk mendapatkan pemasukan tambahan di luar dari akomodasi," imbuh Eko.


Produk minuman Kopi Cinta dibuat dengan menggunakan teknologi mesin kapsul otomatis untuk memastikan kualitas dan konsistensi kopi yang disediakan. Kopi Cinta juga menggandeng Primo Coffee sebagai partner untuk pembuatan standar operasional, menyediakan pelatihan barista, serta pengadaan alat dan suplai bahan baku.

Untuk menjangkau konsumen di luar tamu hotel, Kopi Cinta buatan OYO ini menggandeng Go-food dan Grabfood untuk layanan pesan-antar secara daring bagi masyarakat yang ingin memesan Kopi Cinta tanpa harus datang ke lokasi. "Kami harapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik untuk membuka gerai Kopi Cinta ini," pungkas Eko.



Simak Video "Sempat Anjlok, Tren 'Long Stay' Bikin OYO Bangkit di New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA