Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 20:17 WIB

TRAVEL NEWS

Wisman Tak Tahu Indonesia, Mengira Bali adalah Sebuah Negara

Putu Intan
detikTravel
Bedugul Bali merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Pulau Dewata. Tempat wisata ini tepatnya terletak di Kabupaten Tabanan, Kecamatan Baturiti, Desa Candi Kuning.
Pulau Ulun di Bedugul Bali. (Foto: Dikhy Sasra)
Jakarta -

Sudah jadi rahasia umum bahwa Bali lebih dikenal daripada Indonesia sebagai destinasi wisata. Anggapan ini pun sempat dilontarkan finalis Miss Universe 2015 Anindya Kusuma Putri.

Putri Indonesia 2015 sekaligus finalis Miss Universe 2015 Anindya mengisahkan pengalamannya mempromosikan pariwisata Indonesia ke sesama finalis Miss Universe 2015. Ternyata, masih banyak yang belum tahu tentang Indonesia.

"Nggak banyak teman-teman aku dari negara perwakilan Miss Universe yang tahu tentang Indonesia. Mereka tahunya Bali. Jadi mereka tahunya Bali adalah negara sendiri," Anindya mengungkapkan kepada detikcom.

Anindya pun sempat mengajak para finalis Miss Universe untuk jalan-jalan ke Indonesia supaya mereka lebih paham tentang negara ini. "Setelah mereka datang ke Indonesia, mereka baru tahu Bali itu bagian dari Indonesia," kata Anindya.

Anindya juga menceritakan kesan finalis Miss Universe saat liburan di Indonesia. Mereka tak hanya mengagumi keindahan alam Indonesia tetapi juga keramahan masyarakatnya. Saking betahnya, ada salah satu finalis yang sampai menetap di Bali untuk beberapa saat.

"Ada teman aku Miss dari Great Britain, Inggris, dia bahkan setelah kunjungan yang pertama ke Indonesia, setelah 3 bulan balik ke negaranya, dia balik dan tinggal di Indonesia karena dia jatuh cinta dengan masyarakat di Bali dan jatuh cinta dengan budaya di Bali," ujar Anindya.

Melihat kekaguman teman-temannya, Anindya optimis bahwa pariwisata Indonesia dapat menyedot lebih banyak perhatian wisatawan mancanegara. Namun diperlukan usaha ekstra untuk mengelola pariwisata dan mempromosikannya secara lebih masif.

"Ini juga pekerjaan rumah bagi kita nih sebagai masyarakat Indonesia. Nggak cuma aku saja tapi buat teman-teman semua pasti punya peran untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat dunia,"pungkas Anindya.



Simak Video "Santuy Abis, Resto Jakarta Ini Nuansanya Mirip Pantai Bali "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA