Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Agu 2020 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Anindya Putri Rayakan HUT RI di Negeri Para Dewa

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri menceritakan pengalamannya merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Yunani. Pengalaman itu berkesan karena ia sempat memperkenalkan budaya Indonesia.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus, biasanya dirayakan dengan banyak cara. Mulai dari upacara bendera hingga perlombaan. Jika di Indonesia suasana HUT RI begitu terasa, Anindya menceritakan pengalamannya merayakan momen 17-an di negeri orang.

Pada 2019, ia merayakan HUT RI di Inggris bersama mahasiswa Indonesia karena pada saat itu ia tengah kuliah di London. Kemudian dari London ia terbang ke Negeri Para Dewa yaitu Yunani dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat mancanegara.

"Aku sempat terbang ke Yunani dan pada saat itu langsung jalan-jalan di salah satu landmark-nya Yunani, kalau tidak salah Akropolis namanya, aku menggunakan kain Bali. Menggunakan kebaya Bali dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada saat aku di Eropa, "ia mengungkapkan.

Pengalaman itu begitu berkesan bagi Anindya. Ia masih ingat ekspresi orang asing yang melihatnya mengenakan pakaian Bali yang jarang mereka ketahui.

"Orang-orang atau turis yang waktu itu lagi jalan-jalan di Akropolis sempat merhatiin sih. Kayak ngeliatin, 'Ini orang dari mana ya kok pakaiannya nggak biasa?' Karena i'm the only one (aku satu-satunya) yang di sana yang pakai kebaya Bali," Anindya bercerita.

Untuk tahun 2020 ini Anindya mengungkapkan belum memiliki rencana khusus untuk memperingati HUT RI. "Tapi pastinya, aku kemungkinan besar merayakan kemerdekaan Indonesia tahun ini di laut,"katanya.

Anindya sendiri saat ini aktif di dunia jet ski, baik sebagai pemain maupun pebisnis. Ia merupakan CEO dari Jet Ski Safari Indonesia yang menyediakan jasa wisata jet ski di 5 kota di Indonesia yakni Jakarta, Jepara, Semarang, Bali, dan Belitung.

---

Rayakan kemerdekaan, tonton tayangan livestreaming Semangat Satu Indonesia di detik.com/semangatsatuindonesia



Simak Video "Aksi Bima Arya Membawa Bendera Merah Putih di HUT ke-75 RI"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA