Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Agu 2020 07:13 WIB

TRAVEL NEWS

Anindya Putri dan Jet Ski: Hobi yang Mendulang Prestasi

Putu Intan
detikTravel
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri kini lebih aktif di bidang jet ski, baik sebagai pemain maupun pebisnis. Keseriusannya bermain jet ski bahkan sempat membawanya menjuarai kompetisi nasional.

Cantik dan berprestasi. Predikat itu kental melekat pada sosok Anindya yang dikenal publik sebagai jebolan Puteri Indonesia dan finalis Miss Universe di tahun 2015.

Setelah sukses mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke kancah internasional, perempuan jangkung ini sekarang lebih aktif di bidang olahraga jet ski. Menurutnya, dengan mengendarai jet ski, ia dapat lebih dekat dengan alam.

"Begitu merasakan riding (berkendara) di laut, udaranya fresh (segar) banget. Terus kita bisa lihat clear sky (langit cerah). Kita bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang nikmat banget, yang free (bebas), dan itu rasanya lepas di atas laut," katanya kepada detikcom.

Selain dinikmati sebagai hobi, Anindya juga tekun mempelajari jet ski. Hingga ia membuktikan kemampuannya dalam kompetisi nasional.

Anindya Kusuma PutriAnindya Kusuma Putri. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Ia bercerita, pada 2018 ia sempat mengikuti kejuaraan nasional yang diselenggarakan Asosiasi Jet Ski Indonesia. Saat itu, ia harus balapan jet ski bersama peserta yang didominasi laki-laki. Kendati demikian, Anindya tak gentar dan membuktikan bahwa perempuan juga dapat meraih kemenangan.

"Ketika ikut balapan itu, selain memacu adrenalin juga nagih sih. Ada kepuasan tersendiri ketika kita sudah melewati garis finish. Alhamdulilah aku dapat juara 3 nasional," ia bercerita.

Prestasi ini dapat tercapai berkat bantuan dari berbagai pihak, termasuk keluarga atlet jet ski Aero Aswar dan Aqsa Aswar yang mendukungnya bermain jet ski. Anindya tak pernah melupakan kesan pertama ketika ia belajar mengendarai jet ski.

"Pertama kali riding (berkendara) dengan ayah dari Aero Aswar dan Aqsa Aswar. Diajarin basic riding (dasar berkendara) jet ski seperti apa. Kemudian safety-nya (keamanannya) seperti apa dari situlah aku belajar dan kemudian suka, hobi, dan sekarang jadi kerjaan juga," ujar Anindya.

Anindya kini juga sibuk mengelola bisnisnya yakni Jet Ski Safari Indonesia. Ia aktif memantau dan mempromosikan kegiatan jet ski di beberapa cabang Jet Ski Safari Indonesia seperti di Jakarta, Jepara, Semarang, Belitung, dan Bali.

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA