Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 23:01 WIB

TRAVEL NEWS

Langgar Aturan, Pemilik Bar di Yunani Pasrah Didenda Rp 174 Juta

Yunani kembali menerima turis baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu destinasinya yakni Pulau Zakynthos yang menawarkan sejuta pesona keindahan.
Foto: Ilustrasi bar di Yunani (Getty Images/Milos Bicanski)
Athena -

Seorang pemilik bar di Yunani dikenai hukuman denda dari pemerintah karena melanggar aturan New Normal. Jumlahnya lumayan, sebesar 10 Ribu Euro (Rp 174 juta).

Pemerintah Yunani benar-benar tegas dalam menegakkan aturan. Di era New Normal seperti sekarang, bar-bar di Yunani dibatasi jam operasionalnya. Bar-bar di sana harus tutup antara tengah malam sampai pukul 07.00 pagi waktu setempat.

Jika ada bar yang kedapatan melanggar aturan tersebut, maka siap-siap saja hukuman denda dengan jumlah yang cukup besar nominalnya akan menghampiri sang pemilik bar.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (23/8/2020), beberapa pemilik bar di kota Corfu, Zante dan Paxi sudah ada yang jadi korbannya. Jumlah denda yang dikenakan kepada mereka bervariasi. Dari yang paling rendah sebesar 3.000 Euro (setara Rp 52 jutaan) hingga denda yang paling besar sebanyak 10.000 Euro (setara Rp 174 jutaan).


Selain dijatuhi hukuman denda, beberapa bar tersebut juga dikenakan hukuman tambahan, berupa larangan beroperasi selama 3 hari berturut-turut. Meski terlihat pasrah, namun mereka merasa cukup marah dan kesal dengan kebijakan Pemerintah Yunani tersebut.

Salah satu pemilik bar, Stavros Grimpala merasa kebijakan pemerintah tersebut bisa menghentikan turis untuk datang, padahal di satu sisi para pemilik bar sudah siap untuk menyambut mereka.

"Semua orang datang ke Mykonos untuk makan-makan, berenang di pantai dan menghibur diri mereka. Saat ini, kita menipu mereka. Kita bilang. 'Datanglah ke Yunani' dan ternyata di tengah malam kami tutup. Kamu tidak bisa mengambil keputusan sepihak dan menutup pulau keesokan harinya," semprot Grimpala.


Pekan lalu, tepatnya pada 14 Agustus, Yunani mencatatkan 251 kasus Corona baru. Jumlah itu merupakan kasus harian yang tertinggi sejauh ini.

Tingkat penularan virus Corona di Yunani juga terus merangkak naik sejak akhir bulan Juli, dengan jumlah total kasus mencapai 8.381 kasus sejak pandemi dimulai.



Simak Video "Massa Penentang UU Reformasi Pendidikan di Yunani Bentrok dengan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA