Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Agu 2020 20:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Mendarat Darurat di Los Angeles, Pilot Luka-luka

Cologne, Germany - March 08, 2015: Several cargo airplanes at the cargo terminal of the international airport of Cologne/Bonn. In front a FedEx cargo B777. Two UPS Boeing 747 in the background. Airport firefighting in front.
Foto: Ilustrasi pesawat FedEx (Getty Images/horstgerlach)
Los Angeles -

Pesawat Boeing 767-300 mengalami masalah dan terpaksa harus mendarat darurat di bandara Los Angeles. Sang pilot dikabarkan mengalami luka-luka cukup serius.

Pesawat kargo milik perusahaan ekspedisi FedEx itu melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (20/8) pekan lalu.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Senin (24/8/2020), pesawat tersebut mendarat darurat pada pukul 04.00 waktu setempat. Pesawat sempat memercikkan api sewaktu mendarat.

Beruntung petugas pemadam kebakaran sudah siap sedia dengan peralatannya dan langsung memadamkan api yang muncul. Menurut otoritas setempat, hanya ada 2 orang di dalam penerbangan tersebut. Satu orang pilot dan satu orang kopilot.


Satu orang korban, yang diidentifikasi sebagai pilot pesawat, dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Dia mengalami luka-luka di bagian kaki ketika sedang berusaha untuk keluar dari pesawat yang dikemudikannya.

Sedangkan korban lainnya juga dilaporkan menderita luka yang sama. Beruntung menurut petugas medis, luka-luka tersebut tidak sampai mengancam nyawa 2 orang korban insiden ini.


Menurut pihak terkait, pesawat Boeing 767-300 tersebut mengalami masalah pada roda yang digunakan untuk mendarat. Masalah mekanik itu lah yang membuat pesawat terpaksa mendarat darurat.

"Kru yang bertugas tidak bisa mengeluarkan landing gear bagian kiri sebelum melakukan pendaratan," kata Ian Gregor, juru bicara Federal Aviation Administration (FAA).

Pesawat kargo tersebut diketahui berangkat dari Bandara Internasional Newark Liberty. Sampai saat ini, pihak FAA dan Komisi Keselamatan Transportasi Publik AS tengah menginvestigasi insiden tersebut.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA