Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Agu 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Baru Kali Ini, Ada Pesawat Terbang 'Ciuman' dengan Mobil

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat Tabrak Mobil di Amerika Serikat
Foto: Pesawat ciuman dengan mobil (dok. Twitter)
Rockford -

Insiden kecelakaan terjadi di Illinois, Amerika Serikat. Pesawat terbang mendarat darurat di jalan raya dan sempat 'ciuman' dengan mobil yang lewat. Duh!

Ini bukanlah potongan adegan dari film Fast and Furious. Tapi kenyataannya ada kecelakaan pesawat terbang yang melibatkan mobil di jalan raya. Peristiwa tersebut terjadi di kota Rockford, negara bagian Illinois, AS.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (26/8/2020), pesawat single engine berjenis Auriga ini diketahui mengalami masalah sesaat setelah take off dari bandara Cottonwood di kota tersebut. Sang pilot, James Siebel, yang berusia 79 tahun, pun memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat.

James memutuskan untuk mendarat darurat di dekat bandara Cottonwood. Sayang, pesawat yang dikemudikan James melewati batas runway dan langsung menyapu jalan raya di sekitar bandara.

Di saat yang bersamaan, melintaslah mobil sedan berwarna silver tepat di jalur James melakukan pendaratan darurat. Tanpa sempat menghindar, akhirnya mobil sedan tersebut 'ciuman' dengan pesawat terbang yang dikemudikan James.

Lebih tepatnya, mobil sedan menghantam bagian sayap pesawat James. Sampai-sampai roda depan mobil sedan menaiki sayap pesawat latih tersebut. Beruntung James dilaporkan selamat tanpa luka-luka yang serius.

"Saya melakukan pendaratan darurat. Saya baik-baik saja kok. Yang rusak cuma buku sakuku dan kejiwaanku saja yang agak shock," kata James kepada media lokal Rockford Post.

Menurut Kepolisian Winnebago yang menangani kecelakaan tersebut, pihak pengemudi mobil sedan juga dilaporkan tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Penumpang di dalam mobil, pilot dan penumpang di dalam pesawat dilaporkan tidak mengalami luka serius," pungkas juru bicara Kepolisian Winnebago dalam pernyataan tertulis.

Hingga saat ini, pihak Federal Aviation Administration (FAA) sedang melakukan investigasi mengenai penyebab kecelakaan tersebut.



Simak Video "Tiang Logam Misterius Ditemukan di Gurun Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA