Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Agu 2020 17:23 WIB

TRAVEL NEWS

Hawaii yang Galau Terus

Bonauli, Bonauli
detikTravel
Setelah diterpa kerugian besar akibat pandemi Corona, negara yang terkenal dengan keindahan pantainya ini kembali akan buka untuk turis Juli mendatang.
Hawaii (dok.hawaiiliving.com)
Honolulu -

Hawaii galau betul untuk membuka dan mennutup pariwisata di tengah pandemi virus Corona. Baru-baru ini, Hawaii menunda kedatangan turis lagi.

Awalnya, Hawaii berencana membuka pintu untuk turis pada bulan Juli, kemudian mundur ke awal September. Protokol kesehatan seperti tes COVID-19 dan karantina 14 hari menjadi bagian dari rencana Hawaii.

Gubernur Hawaii David Ige mengubah rencana itu setelah ada lonjakan kasus Corona di sana. Hawaii pun tak akan buru-buru menerima turis. Mereka baru akan buka pintu untuk pelancong setidaknya sampai awal Oktober.

"Kami akan terus memantau kondisi di Hawaii serta negara utama untuk menentukan tanggal yang tepat memulai program pengujian pra-perjalanan new normal," ujar Ige.

Penundaan ini menjadi yang kedua sejak bulan Juni. Pemerintah memberi pengumuman bahwa penerbangan internasional mulai kembali di bulan September.

"Hawaii akan mengumumkan tanggal baru sebelumnya sehingga perhotelan memiliki waktu untuk menambah staff," dia menambahkan.

Pembatasan pertemuan sosial di tempat umum juga kembali dilakukan oleh Hawaii. Honolulu kini menjadi tempat yang memiliki infeksi paling besar di Hawaii.

Tadinya Hawaii dipandang sebagai model untuk menahan penyebaran virus Corona. Tapi, pada minggu lalu jumlahnya naik lebih dari 300 kasus.

"Kami tidak dapat menyangkal bahwa lonjakan kasus memang terjadi di Hawaii. Ada banyak kelompok dan penyebaran komunitas yang kuat," ujarnya.

Ige mengatakan bahwa pemerintah butuh beberapa hari lagi untuk menilai pembatasan baru, termasuk penutupan dan taman di Honolulu yang kemarin dilakukan.

"Dengan jumlah kasus yang meningkat seperti ini, akan sangat sulit untuk menerapkan dan memulai program pengujian pra-perjalanan COVID-19 pada 1 September," dia menjelaskan.



Simak Video "Pria Bersenjata di Hawaii Bunuh Diri Usai Dikepung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA