Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Agu 2020 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Pilot Garuda Indonesia: Ajak Orang Tua Terbang Sampai Ketemu Jodoh

Pilot maskapai Garuda Indonesia.
Ilustrasi pilot Garuda Indonesia (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Profesi sebagai pilot Garuda Indonesia penuh dengan cerita. Ada yang berhasil mengajak terbang orang tuanya sampai ketemu jodoh.

Dalam sebuah sesi wawancara eksklusif dengan maskapai Garuda Indonesia di Hanggar 2 PT GMF, Rabu lalu (26/8/2020), detikTravel berbicara langsung dengan dua pilot mereka seputar profesi yang mereka jalani.

Adapun pilot yang menjadi narasumber adalah PIC sekaligus kapten Boeing 737800NG Garuda Indonesia, Ahmad Gunawan dan First Officer (FO) Alan Darmasaputra.

Obrolan dimulai dengan Kapten Ahmad Gunawan yang telah bekerja sebagai pilot sejak tahun 1994. Dikenang olehnya, ada satu cerita paling berkesan sepanjang dedikasinya sebagai pilot.

"Sebagai pilot pada umumnya, kebanggaan yang paling berharga buat saya pada saat saya bisa membawa kedua orang tua saya ke dalam pesawat dengan saya sebagai pilotnya. Itu mungkin tidak semua orang yang mendapat kesempatan dalam hal ini," ujar Kapten Ahmad.

Ibarat semesta yang mempunyai cara kerjanya sendiri, kala itu kedua orang tua Kapten Ahmad berencana terbang ke Surabaya. Kebetulan juga, pilot yang bertugas dengan rute tersebut adalah Kapten Ahmad sendiri.

"Alhamdullilah waktu itu ibu saya masih ada, kebetulan mau traveling ke Surabaya. Saya dinas saat itu di mana sebagai pilotnya adalah saya," dia menambahkan.

Sebagai pilot dan seorang anak, ada rasa bahagia yang luar biasa bagi Kapten Ahmad ketika bisa membawa orang tua dengan pesawat yang disetirnya sendiri.

Namun, lain cerita dengan FO Alan Darmasaputra. Masuk ke Garuda Indonesia sejak tahun 2013, profesi pilot ternyata membawanya terbang bertemu wanita yang jadi pasangannya kini.

"Suatu kebanggaan saya bisa terbang di Garuda Indonesia, mengharumkan bangsa negara Indonesia dan alhamdullilah saya selama berkarir 6 tahun di Garuda saya menemukan jodoh juga di sini," ujar Alan sambil tersenyum.

Mungkin tak ada yang dapat menyangka, bahwa profesi pilot dapat membuat Alan menemukan jodohnya. Kisah keduanya juga jadi bagian indah sekaligus kenangan berkesan dalam dedikasi mereka sebagai pilot Garuda Indonesia.

Tonton video 'Eksklusif! Kisah Pekerja Udara yang Bertahan saat Dihantam Corona', di sini!

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA