Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Sep 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Buaya Besar 4,4 Meter Bikin Geger Tempat Wisata Australia

Buaya air asin Australia
Buaya air asin Australia (Foto: CNN)
Katherine -

Seekor buaya air asin yang sangat besar berkeliaran di tempat wisata Australia. Tak main-main, ukurannya 4,4 meter.

Diberitakan CNN, buaya ini ditangkap di tempat wisata terpencil di Teritorial Utara Australia menggunakan perangkap. Buaya itu diperkirakan memiliki berat 350 kilogram.

Binatang liar ini ditangkap oleh ranger satwa liar di Flora River Nature Park. Taman ini termasuk destinasi wisata populer di barat daya kota pedalaman Katherine.

Buaya ini adalah yang terbesar yang pernah ditangkap di daerah itu selama bertahun-tahun. Juru bicara di Departemen Pariwisata, Olahraga, dan Kebudayaan Northern Territory membenarkannya.

Setelah ditangkap, buaya itu dibawa ke peternakan buaya. Kemungkinan besar buaya ini akan dijadikan indukan di penangkaran, kata juru bicara itu.

Pada Juli 2018, buaya air asin yang lebih besar berukuran 4,7 meter terperangkap dan ditangkap di Sungai Katherine, di dekat laut.

Buaya air asin adalah spesies buaya terbesar dan reptil hidup terbesar di dunia. Buaya jantan dewasa dapat mencapai ukuran hingga 7,0 meter dan berat lebih dari 997,9 kg.

Predator ini amat tangguh. Biasanya, mereka hidup di perairan payau dekat pantai, seperti di rawa bakau, muara sungai, dan laguna.

Hingga kini diperkirakan adanya 100.000 buaya air asin yang hidup di alam liar di Northern Territory, menurut pemerintah negara bagian. Mereka tidak dimusnahkan di negara bagian dan dilindungi oleh undang-undang negara bagian dan nasional.

Namun demikian, jika ada buaya yang membuat masalah di negara bagian itu maka akan disingkirkan oleh ranger satwa liar dengan menggunakan teknik perangkap dan tombak.

Polisi hutan biasanya menangkap lebih dari 250 buaya bermasalah setiap tahun. Mereka akan dipindahkan ke peternakan buaya atau dimusnahkan.

Tahun ini, sebanyak 167 buaya air asin telah ditangkap di Top End, bagian paling utara dari North Territory. Ada 80 perangkap buaya telah ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, menurut pemerintah negara bagian.



Simak Video "Penemuan Balita yang Tersesat di Hutan Australia Selama 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA