Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Sep 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tolak Pakai Masker, Penumpang Pesawat Didenda Rp 5,2 Juta

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Warsaw, Poland. 21 July 2018. Airplane HA-LWS - Airbus A320-232 - Wizz Air taking off from the Warsaw Chopin Airport.
Foto: Ilustrasi maskapai Wizz Air (iStock)
Athena -

Seorang penumpang kedapatan nggak pakai masker di pesawat. Karena berulang kali menolak pakai masker, dia pun didenda 300 Euro atau setara Rp 5,2 jutaan.

Tindakan penumpang penerbangan Wizz Air ini tidak untuk ditiru. Dia enggan memakai masker saat terbang dari kota Athena di Yunani menuju ke kota Larnaca di Siprus.

Padahal, dia sudah diingatkan berulang kali dan diminta untuk mengenakan masker oleh sang pramugari. Oleh si pramugari, penumpang pria yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan kepada pilot, yang kemudian menyampaikan peristiwa tersebut ke kru darat dan pihak kepolisian bandara.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (10/9/2020), sesampainya di Bandara Larnaca, polisi sudah menunggu di terminal kedatangan. Begitu pesawat membuka pintu, polisi langsung naik ke pesawat dan membekuk penumpang pria yang nggak mau pakai masker tadi.


Penumpang pria tersebut diketahui duduk di bagian belakang pesawat. Akhirnya setelah polisi datang menjemput, dia pun pasrah saja ketika dibawa oleh pihak berwajib.

Di depan polisi, penumpang pria tersebut pun mengakui kesalahannya karena menolak untuk memakai masker. Dia pun dijatuhi hukuman denda sebesar 300 Euro atau setara Rp 5,2 jutaan.


Wizz Air merupakan maskapai berbiaya hemat yang berbasis di Hungaria. Oleh pihak maskapai itu, masker di pesawat adalah benda wajib yang harus dipakai traveler saat terbang.

Sampai saat ini belum diketahui apakah penumpang pria tersebut positif Corona atau tidak. Sesampainya di bandara, dia langsung diminta tes Corona oleh pihak berwajib. Pun demikian dengan penumpang yang lainnya.



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA