Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Sep 2020 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Menara Eiffel Jadi Destinasi yang Paling Dikeluhkan Wisatawan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Teras Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Pesta Malam
Menara Eiffel Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Siapa tak ingin berkunjung ke Menara Eiffel? Landmark Paris yang selalu menarik wisatawan Internasional. Namun ternyata wisata ini mendapat banyak keluhan dari pengunjungnya.

Dikutip dari Travel+Leisure oleh detikcom, Kamis (10/9/2020) menurut sebuah studi, menara Eiffel yang menjadi tujuan dan favorit wisatawan mancanegara berada di daftar objek wisata yang paling banyak dikeluhkan di seluruh dunia. Banyak ulasan negatif tentang Eiffel yang wisatawan tulis di Tripadvisor.

Berdasarkan pengulas yang menulis bahasa Inggris di Tripadvisor, studi melihat ulasan negatif yang populer dari wisatawan. Ada sejumlah keluhan dan waktu yang dihabiskan untuk menulisnya.

Menara Eiffel menjadi daftar pertama dalam hal ulasan negatif. Urutan selanjutnya diikuti oleh Colosseum, Big Ben, Piramida Giza, Patung Liberty, papan nama Hollywood, Gedung Opera Sydney, Taj Mahal, Tembok Berlin, dan Lingkar Selatan Grand Canyon.

Penelitian dimulai dengan daftar landmark wisata terbesar di dunia, lalu menggunakan Tripadvisor untuk melihat 50 halaman pertama dari ulasan yang buruk. Lalu dihitung jumlah rata-rata dari ulasan tersebut, menghitungnya dengan jumlah rata-rata kata yang diketik per menit.

Hasilnya, Menara Eiffel menempati urutan pertama dengan 19.303 ulasan negatif dengan waktu 402 jam yang dihabiskan untuk menulis keluhan tersebut. Sedangkan Colosseum Roma tertinggal di urutan kedua, dengan 1.944 ulasan buruk dengan waktu 41 jam.

Ulasan Menara Eiffel di Tripadvisor seringkali memiliki konten yang negatif, seperti 'Agak kotor', serta 'Tidak ada jarak sosial' atau 'COVID'.

Studi tersebut pun melihat urutan nama traveler yang sering mengungkapkan ulasan negatif. Hasilnya, nama Kim dan Karen adalah dua wanita yang paling sering mengeluh.

(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA