Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Sep 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Abu Dhabi Buka Pintu untuk Turis Asing, Ini Syaratnya

Femi Diah
detikTravel
Turis berparade naik unta di Abi Dhabi Empty Quarter Desert
Turis berparade naik unta di Abi Dhabi Empty Quarter Desert (Getty Images/iStockphoto/acavalli)
Jakarta -

Kantor layanan imigrasi Uni Emirat Arab (UEA) memastikan Abu Dhabi membuka pintu lagi untuk wisatawan asing. Itu bahkan sudah dimulai tengah pekan ini.

Abu Dhabi menutup pintu bagi turis asing sejak Maret 2020. Langkah itu dilakukan untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Setelah enam bulan, Abu Dhabi mengizinkan turis asing untuk masuk lagi. Tepatnya, mulai 24 September. Otoritas Federal untuk Identitas dan Kewarganegaraan menyebut langkah itu untuk mendukung pemulihan wisata dan ekonomi negara.

Keputusan itu diumumkan pemerintah melalui kantor berita UEA, WAM. Dikutip dari Time Out Abu Dhabi, UEA bakal mengeluarkan visa berbagai kebutuhan dengan pengecualian izin kerja bagi orang yang pindah ke UEA untuk pertama kalinya.

Abu Dhabi telah menjalankan serangkaian peraturan yang berbeda dengan Dubai, yang memiliki layanan imigrasinya sendiri. Dubai juga telah sudah lebih dulu mengizinkan wisatawan untuk kembali, yakni pada bulan Juni.

Salah satu aturan khususnya adalah turis yang masuk ke Abu Dhabi adalah dengan mewajibkan turis memakai gelang elektronik. Itu untuk melacak kedisiplinan turis dalam melaksanakan karantina selama 14 hari.

Seperti turis lain yang masuk UEA, mereka yang melancong ke Abu Dhabi juga harus menjalani tes PCR sebelum terbang dari negara asal.

Abu Dhabi yang merupakan pusat pemerintahan UEA memang tak semodern Dubai. Abu Dhabi lebih konservatif ketimbang Dubai. Tapi, Abu Dhabi juga memiliki spot wisata yang tak kalah keren dari Dubai.

Di antaranya, masjid terbesar di UEA Sheikh Zayed Grand Mosque, Yes Marina Circuit. Ferrari World Abu Dhabi. Marina Mall, Heritage Village, dan Al Jahili Fort.



Simak Video "Menteri LHK: 29 Taman Nasional dan Wisata Alam Dibuka Bertahap"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA