Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Okt 2020 14:09 WIB

TRAVEL NEWS

Disinggung Soal Gender, Kapten Wanita Ini Berhasil Buat Malu Penanya

Kapten Kapal Pesiar
Kapten Kate McCue (Instagram)
Jakarta -

Kapten kapal pesiar mungkin identik dengan pekerjaan laki-laki. Tapi, tak salah juga jika jabatan ini dimiliki oleh wanita.

Dikutip dari Independent oleh detikcom, seorang wanita yang menjabat sebagai kapten kapal pesiar Celebrity Cruises menanggapi pertanyaan terkait pekerjaannya. Tapi kali ini ada yang aneh dari pertanyaan yang diberikan.

"Bagaimana Anda bisa menjadi Kapten? Anda hanya seorang wanita," kata seorang penanya, namun dengan penulisan yang salah. Dia tidak bisa membedakan penggunaan 'you're' dan 'your' dengan tulisan "How can you can be captain? Your only a woman."

Kapten Kate McCue pun mengaku sering menemui pertanyaan semacam ini dan cenderung sering mengabaikan. Namun pada kesempatan itu dia malah fokus kepada tata bahasa yang salah dituliskan.



"Biasanya, saya menelusuri komentar dan melihat sesuatu seperti ini, saya benar-benar mengabaikannya dan melanjutkan hidup saya," kata Kapten McCue.

"Tapi saya pikir sudah saatnya saya membahas ini, karena ini tahun 2020, dan di zaman sekarang ini saya terkejut bahwa seseorang masih tidak tahu perbedaan antara kamu (you're) dan milikmu (your)" tambahnya.

Dia pun menyoroti pertanyaan dengan penulisan kalimat 'troll' dengan tata bahasa yang salah. Kapten cantik ini pun dengan senang mengajarkan si pemilik akun bernama @seamus272.

"Hanya referensi singkat: 'kamu' (you're) seperti 'kamu' (you are), you are sexist," kata Kapten Mc Cue menyindir si penanya.

"Milikmu (your), adalah sesuatu yang posesif, itu milikmu. Seperti 'ketidaktahuanmu' (your ignorance)."

"Jangan khawatir, saya di sini untuk Anda, jika Anda membutuhkan klarifikasi lebih lanjut, Anda dapat menemukan saya di sini, di kursi kapten saya," tambahnya sambil duduk di kursi kapten.

Dengan cepat, video milik Kapten McCue viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak ratusan rubu kali dengan 10.000 komentar. Salah satu netizen mengomentari unggahannya.

"Ini yang terbaik, menangani ketidaktahuan bukan hanya dengan percaya diri tapi juga pelajaran tata bahasa yang ditempatkan dengan baik. Dia benar-benar layak mendapatkan kursi kapten," tulis seseorang.



Simak Video "Keseruan Para Master Merakit Langsung Aquascape di TSM Cibubur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA