Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 05:31 WIB

TRAVEL NEWS

Enak Nih, Pesepeda di Paris Punya Jalur Menuju Laut

Syanti Mustika
detikTravel
jalur sepeda di paris
Foto: (dok La Seine a Velo)
Jakarta -

Prancis menambah jalur sepedanya sepanjang 420 km. Tak sekedar jalur sepeda, namun juga membawa wisatawan gowes melewati spot wisata.

Seperti diberitakan Lonely Planet, Sabtu (24/10/2020), Prancis menambah rute sepeda baru sepanjang 420 Km sepanjang Saine. Jalur ini dinamakan La Seine a Velo yang membentang dari Paris ke Le Havre dan Deauville di Normandia. Bayangkan, pesepeda dapat merasakan warisan budaya, sejarah, dan industri dari berbagai daerah di sepanjang rute.

Rutenya melewati Seine-Saint-Denis, Hauts-de-Seine, Yvelines, Val-d'Oise, Eure, Seine-Maritime dan Calvados. Sorotan termasuk Notre-Dame de Paris, Pantai Le Havre dan Les Planches de Deauville, serta perjalanan arsitektur melalui katedral besar Paris dan Rouen, Abbaye de Jumieges, Chateau de Malmaison, Chateau de La Roche-Guyon dan Château Gaillard aux Andelys.

jalur sepeda di paris (dok La Seine a Velo)
jalur sepeda di paris(dok La Seine a Velo)

Bekerja sama dengan France Vélo Tourisme, situs khusus diluncurkan untuk menyediakan panduan dan informasi tentang akomodasi, makanan, dan penyedia layanan bagi mereka yang mau mencoba rute ini. Di website ini berisi semua informasi praktis terkait dengan rute, termasuk rincian tahapan, lengkap dengan peta dan GPX serta deskripsi tingkat kesulitan dan aksesibilitasnya.

Dari situs para pesepeda bisa mendapatkan penjelasan dimana penemuan gastronomi hingga bisa mencicipi makanan dan produk khas setempat. Website juga membantu para pesepeda di jantung alam di pedesaan Ile-de-France dan Normandia.

Termasuk, Street Art Avenue di sepanjang kanal Saint-Denis, di mana seniman telah mengambil alih ruang dengan karya mereka. Pencinta seni juga dapat mengunjungi rumah dan taman Claude Monet di Giverny, salah satu pendiri Impresionisme.

Dari gambaran rute bisa bayangkan, betapa serunya berwisata di Paris bagi para pesepeda. Terutama wisata di tengah pandemi Corona yang memaksa orang-orang untuk tetap menjaga jarak dan ingin di luar ruangan.

Paris bukanlah satu-satunya kota di Eropa yang meningkatkan jalur gowes. Milan, Berlin, dan kawasan lainnya juga menarik wisatawan dengan membangun jalur sepeda di tempat wisata.



Simak Video "Kawasan Khusus Pesepeda Sempat Ditutup, Ini Tanggapan Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA