Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 12:22 WIB

TRAVEL NEWS

Papan Pemanggil Hantu, Kata Tim Arsitek Soal Pulau Rinca

Tim detikcom
detikTravel
prekuel film ouija (2014)
Ilustrasi papan Ouija (Platinum Dunes)
Jakarta -

Apabila Indonesia punya jelangkung, maka di luar negeri ada papan Ouija. Konon juga bisa memanggil hantu..

Menjelang Halloween, banyak dijual pernak-pernik horor, termasuk papan Ouija. Pemburu hantu asal Inggris ingatkan bahwa papan itu bisa memanggil hantu beneran.

Perayaan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober sudah di depan mata. Banyak yang memanfaatkan momen tersebut untuk mendekorasi rumah dengan pernak-pernik berbau horor. Salah satunya yaitu Ouija Board alias papan Ouija yang konon bisa digunakan untuk memanggil arwah dan berkomunikasi dengannya.

Paul Marsters, seorang pemburu hantu asal Inggris pun mengingatkan, Ouija Board bukan hanya sekadar hiasan Halloween semata, melainkan sebuah alat yang bisa memanggil hantu betulan, bahkan bisa untuk memanggil iblis yang berbahaya.

"Papan Ouija jelas bukan mainan dan seharusnya tidak boleh dibeli oleh anak-anak di toko saat Halloween. Orang dewasa yang tidak terlatih menggunakannya saja tidak boleh," kata Paul seperti dikutip detikTravel dari Mirror.

Paul mengingatkan papan Ouija bisa mendatangkan iblis yang jahat. Hati-hati saja jika papan tersebut menuliskan kata 'Zeus'.

"Tidak peduli itu terbuat dari plastik atau kayu, jika papan itu mulai mengeja kata 'Zeus' itu tandanya iblis jahat akan keluar dan kamu jangan sampai menyebut namanya atau meneruskan berkomunikasi dengannya," ujar Paul mengingatkan.

Paul merasa sedih dan khawatir karena papan Ouija dijual secara bebas di Inggris. Harganya pun sangat murah, hanya 1 pound sterling saja atau sekitar Rp 19 ribuan.

"Sangat berbahaya jika iblis menempel pada seseorang dan mengikuti kemanapun mereka pergi. Iblis itu bisa menyerang orang dan bisa membuat orang cedera serius. Jadi jangan pernah main-main," kata Paul.

Paul mengatakan di kalangan komunitas paranormal papan Ouija bisa menghancurkan kehidupan seseorang, bahkan bisa memicu seseorang bunuh diri. Kalangan paranormal sangat menghindari menggunakan papan Ouija.

Itulah berita detikTravel terpopuler Selasa kemarin (27/10/2020). Kemudian juga ada kata tim arsitek desainer Pulau Rinca soal brand Jurassic Park yang ramai di masyarakat.

Berikut berita detikTravel terpopuler lengkapnya:



Simak Video "Destinasi Favorit yang Akan Jadi Super Prioritas"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA