Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 06:03 WIB

TRAVEL NEWS

Cuti Bersama, Bandung Zoo Patok Target 6.000 Pengunjung

Wisma Putra
detikTravel
Long weekend, warga memilih berlibur ke Bandung Zoo untuk mengisi waktu libur cuti bersama. Mereka berkunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Bandung Zoo mematok target 6.000 pengunjung sepanjang cuti bersama. (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung -

Bandung Zoo mematok target 6 ribu kunjungan wisatawan selama cuti bersama selama lima hari ke depan. Konsekuensinya, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Marcom Bandung Zoo Sulhan Syafi'i mengatakan selama lima hari di libur panjang ini Bandung Zoo mereka mematok target 1.200 wisatawan setiap harinya.

"Lima hari libur panjang, per hari nya kita rata-ratakan 1.200, jadi lima hari itu kita targetkan 6 ribu pengunjung," kata Sulhan di Bandung Zoo, Rabu (28/10/2020).

Hingga Rabu pukul 13.00 WIB, Sulhan menyebut sudah hampir 750 tiket terjual. "Sebenarnya sehari ini tidak sampai 1.200 pengunjung, tapi jumlah kunjungan akan meningkat di Hari Sabtu dan Minggu mendatang, ya kalau target 6 ribu pengunjung," dia mengungkapkan.

Selama masa pandemi COVID-19, Sulhan menyebut wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Bandung Zoo.

"Kita terapkan protokol kesehatan, itu wajib ya. Protokol kesehatan di pintu masuk diukur suhu tubuh, mencuci tangan, kemudian antre berjarak dan kalau rombongan satu orang yang ngantre," ujar dia.

Pihaknya juga, terus melakukan imbauan kepada pengunjung melalui pengeras suara agar menjaga protokol kesehatan saat berada di kawasan Bandung Zoo.

"Kita lakukan imbauan minimal satu jam sekali, agar mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Selain itu, saat melihat ke kandang hewan, pengunjung diminta melihat tanda jaga jarak yang sudah dipasang.

"Iya ada tandanya, memang sejak prasyarat buka, tanda itu tiap kandang ada karena kita juga hampir setiap hari dicek sama dinas, Babinsa, baninmas dan Satpol-PP untuk melihat protokol kesehatan," dia menjelaskan.

Selain menggunakan pengeras suara, banyak juga petugas yang ingatkan protokol kesehatan secara langsung.

"Itu semua, semua karyawan kami di Bandung Zoo, dari setiap level, mau keeper, orang kantor, bagian kebersihan dan security mereka akan mengingatkan kalau kita jalan-jalan tanpa masker agar digunakan maskernya. Atau yang bergerombol diingatkan mohon tidak bergerombol," ujar dia.



Simak Video "Suasana Bandung Zoo Saat Libur Long Weekend"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA