Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Nov 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Punya Tiket dan Boarding Pass, Perempuan Ini Lolos Sampai Ruang Tunggu

Femi Diah
detikTravel
ilustrasi boarding pass
Ilustrasi boarding pass Foto: Thinkstock
Chicago -

Seorang wanita asal Chicago bisa menerobos beberapa lapisan keamanan dan sampai naik pesawat di Bandara Internasional O'Hare tanpa tiket. Dia berharap terbang ke Los Angeles untuk melihat rapper Jay-Z.

Dikutip dari New York Post, Kamis (12/11/2020), perempuan itu bernama Yaazmina Payton. Wanita berusia 23 tahun itu kemudian ditangkap di O'Hare International Airportdi Chicago pada Minggu ((8/11).



Kepolisian menyebut dia diidentifikasi sebagai penumpang yang naik pesawat tanpa dokumentasi yang benar.

Jaksa penuntut mengatakan kepada hakim hari Senin (9/11) bahwa Payton ditangkap saat dia merunduk di bawah tali di pintu keberangkatan Terminal 3. Tepatnya, dekat gerbang tiket penerbangan American Airlines yang menuju Los Angeles ketika seseorang mengingatkan soal tiket.

Payton, yang tidak dapat memberikan tiket atau boarding pass untuk penerbangan tersebut, ditangkap "tanpa insiden". Oleh polisi, dia dituduh melakukan tindak pidana kejahatan berat.

Setelah ditangkap, Payton mengatakan kepada penyelidik bahwa dia bisa melewati gerbang ke area aman di bandara ketika petugas Administrasi Keamanan Transportasi sedang tampak sibuk.

Dalam persidangan itu, pengacara Payton menyebut kliennnya menderita PTSD dan gangguan kecemasan.

Pengacara Asisten Negara Jocelyn Schieve memberi tahu hakim bahwa Payton juga mengaku bisa melewati pos pemeriksaan keamanan lain dan mengklaim dia mencoba pergi ke Los Angeles untuk melihat Jay-Z.

Seorang hakim memerintahkan agar Payton dibebaskan dengan jaminan USD 500. Dia juga dilarang kembali ke Bandara O'Hare.

Seorang juru bicara TSA mengatakan Payton ditangkap oleh petugas sebelum dia memasuki area aman di O'Hare.

"Keselamatan dan keamanan semua pelancong adalah prioritas utama kami," kata juru bicara Sonny Lorrius dalam sebuah pernyataan.

Perwakilan American Airlines di O'Hare meminta bantuan polisi untuk mengecek apakah ada masalah keamanan selama insiden itu.

"Penerbangan berangkat ke LAX setelah penegak hukum menggeledah dan mengosongkan pesawat untuk keberangkatan," tulisnya.



Simak Video "Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Kuabang di Halmahera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA