Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Inikah Kuburan Kapal Viking Terbesar di Skandinavia

Kapal Viking Norwegia
Kuburan kapal Viking di Norwegia (Foto: CNN)

Peneliti menemukan beberapa gundukan kuburan di bawah tanah. Termasuk kapal, mereka menemukan total 13 gundukan dan beberapa di antaranya berukuran lebar lebih dari 30 meter.

Beberapa bangunan ditemukan menggunakan data radar yang memberikan wawasan tentang kehidupan mereka sebelumnya. Peneliti mengidentifikasi apa yang mereka yakini sebagai rumah pertanian, pemujaan, dan pesta.

Menurut Gustavsen kawasan yang berasal dari abad kelima masehi itu telah diubah menjadi pemakaman dan pemukiman untuk para petinggi. Dibangunnya selama Zaman Viking.

Gustavsen berharap mendapatkan lebih banyak dana untuk mengetahui lebih banyak tentang daerah sekitarnya.

"Dengan melakukan survei yang lebih besar, kami dapat memperoleh gambaran yang lebih lengkap tentang Gjellestad, kami dapat menjelaskan mengapa hal itu muncul dan pada akhirnya gagal atau tidak lagi digunakan," kata dia.

Zaman Besi Nordik Akhir berlangsung dari tahun 550 hingga 1050. Mereka yang hidup di zaman itu menyaksikan banyak peristiwa sejarah utama, termasuk jatuhnya Kekaisaran Romawi Barat dan kebangkitan Zaman Viking.

Para peneliti berharap situs tersebut dapat mengungkap kebenaran baru tentang periode yang bergejolak seperti itu.

Penemuan kuburan kapal Viking muncul setelah survei dilakukan pada 2017 untuk menentukan apakah rencana konstruksi yang diusulkan akan merusak artefak arkeologi di bawah tanah.

The Jell Mound, lokasi penemuan, terletak di Gjellestad, di wilayah tenggara Østfold, Norwegia. Gundukan tersebut secara luas dikenal sebagai salah satu gundukan pemakaman Zaman Besi terbesar di Skandinavia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA