Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Nov 2020 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Aubameyang Ngamuk di Bandara, Dirut Garuda soal Tiket ke Bali

Tim detikcom
detikTravel
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 04: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal looks on during the Premier League match between Arsenal and Sheffield United at Emirates Stadium on October 04, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Kirsty Wigglesworth - Pool/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Pool) Aubameyang
Jakarta -

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengamuk lantaran timnas Gabon terlantar di Bandara Banjul, Gambia. Mereka jadi terlantar di bandara karena terkendala pemeriksaan bea cukai terkait protokol kesehatan COVID-19.

Peristiwa yang menimpa timnas Gabon itu viral berkat unggahan Aubameyang. Tim berjuluk Les Pantheres itu harus bermalam di bandara lantaran terkendala pemeriksaan bea cukai terkait protokol kesehatan COVID-19.

Laporan tersebut menyebut terdapat kejanggalan dalam tes virus corona yang diwajibkan sebelum masuk ke Gambia. Pada prinsipnya, pengujian harus dilakukan 48 jam sebelum mendarat di Gambia.

Akan tetapi, karena syarat itu tidak terpenuhi, sehingga rombongan timnas Gabon harus menunggu sampai pemeriksaan itu selesai.

Aubameyang yang memiliki gaji 300 ribu poundsterling (Rp5,5 miliar) per pekan menjadi salah satu pemain yang terdampak dari pemeriksaan tersebut dan ikut tidur di bandara di antara kursi dan tiang.

"Ini tidak akan membuat kami putus asa, tapi orang-orang perlu tahu, dan yang terpenting, CAF memikul tanggung jawab ini," kata Aubameyang melalui unggahan di Twitter.

Timnas Gabon sendiri mencoba mempersiapkan pertarungan melawan Gambia dengan baik, termasuk waktu untuk istirahat. Hanya saja, keributan di bandara mempersulit rencana tim asuhan Patrice Neveu tersebut.

Pada akhirnya Gabon bisa melewati pemeriksaan itu dan pergi ke hotel untuk istirahat. Hal ini terjadi menjelang laga timnas Gabon melawan Gambia yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Gambia.

Berita seputar ngamuknya Aubameyang menjadi berita terpopuler detiktravel sepanjang Selasa (17/11/2020). Selain soal Aubameyang, ada juga mengenai berita mahalnya tiket Garuda ke Bali yang dikeluhkan Gubernur Bali, soal wanita muslim yang diminta meninggalkan pesawat di Amerika karena penumpang lain merasa kurang nyaman, serta soal umroh.

Berikut berita terpopuler detikTravel, Selasa (17/11/2020):

Everest Baru, Ini Gunung Tertinggi di Dunia yang Belum Pernah Didaki



Simak Video "Air Terjun Coban Rondo, Wisata Segar Ditengah Alam Bromo"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA