Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Des 2020 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Rupat Akan Punya Vila Sekelas Resor Dalam Waktu Dekat

Sebagai salah satu pulau terluar Indonesia, bank yang berada di Pulau Rupat masih minim. Hanya ada beberapa di sana, salah satunya adalah Bank BRI.
Ilustrasi Pulau Rupat (Pradita Utama/detikTravel)
Bengkalis -

Infrastruktur masih jadi hambatan dalam pengembangan pariwisata Pulau Rupat. Walau begitu, sudah ada resor yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Walau akses jalan di Pulau Rupat masih apa adanya, tapi traveler yang ingin berkunjung ke sana tak perlu khawatir soal akomodasi atau penginapan. Selain wisma dan homestay, di sana juga tengah dibangun resort atau vila.

Hal itu pun diketahui oleh tim ekspedisi Tapal Batas detikcom yang didukung oleh BRI. Berlokasi di Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, tengah dibangun vila bernama Anting Putri sejak dua tahun silam.

Informasi itu dijelaskan langsung oleh penanggung jawab vila Zapin bernama Jazri, yang berlokasi persis di samping Vila Anting Mas. Kebetulan, Jazri merupakan salah satu penanggung jawab di vila yang tengah dibangun tersebut.

"Tahap finishing, kita tengok sudah masuk kasur-kasurnya, tanam rumput, pompa air. Anting Putri dulu ini rencana 22 kamar," pungkas Jazri.

Layaknya resor, nantinya vila tersebut akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang yang mumpuni. Misalnya untuk olah raga air hingga pacuan kuda.

"Ada main-mainan, restorannya, kolam renangnya, mainan untuk jetski kita lengkapi. Mainan air speedboat, ada area berkuda," tambahnya.

Diwacanakan, Vila Anting Putri dapat diresmikan sebelum akhir 2021. Hanya akibat pandemi COVID-19, rencana yang telah disiapkan jadi mundur lebih lama.

"Kalau bisa dalam waktu dekat sebelum 2021 bisa launching," harapnya.

Lebih lanjut, Jazri menyatakan harapannya perihal kehadiran bank yang bisa membantu melancarkan perekonomian di Rupat Utara. Sebagai nasabah BRI, harapan itu ditujukan.

"Kami sudah dari dulu jadi nasabah BRI di Dumai, sekitar 2000-an sampai sekarang penggemar setia dari BRI. Harapannya secepatnya BRI buka cabang di sini, minimal ada ATM," ujarnya.

Selanjutnya: Kehadiran ATM di Pulau Rupat Utara Sangat Diharapkan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA