Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 15:08 WIB

TRAVEL NEWS

Rayakan Ultah Kang Daniel, Fan Indonesia Beli Tanah di Skotlandia

Putu Intan
detikTravel
WANLOCKHEAD, SCOTLAND - AUGUST 27: Members of the public are seen walking in Scotland’s highest village on August 27, 2020 in Wanlockhead, Scotland. Following 4 years of negotiations, Wanlockhead Community Trust has agreed to purchase 3,863 acres of land surrounding the village from the Duke of Buccleuchs property company Buccleuch Estates for £1.4 million. Plans for the land include increased opportunities for the local tourism industry, affordable housing and environmental restoration. The trust now has 6 months to secure the necessary funds to complete the transaction. (Photo by Jeff J Mitchell/Getty Images)
Ilustrasi Skotlandia. (Foto: Getty Images/Jeff J Mitchell)
Jakarta -

Fan asal Indonesia membeli sepetak tanah di Skotlandia untuk merayakan ulang tahun Kang Daniel. Tanah itu akan difungsikan untuk penghijauan.

Idol K-Pop Kang Daniel, berulang tahun ke-24 pada 10 Desember 2020. Sebagai tradisi dalam fandom K-Pop, penggemar akan merayakan ulang tahun idolanya dengan berbagai cara. Mulai dari berbagi barang sampai berdonasi.

Namun ada hal unik yang dilakukan penggemar Kang Daniel bernama Vera. Cewek asal Bandung yang kini tinggal di Jakarta itu membelikan tanah berukuran 5 meter persegi di Skotlandia untuk merayakan ulang tahun Daniel.

Dihubungi detikTravel, Jumat (11/12/2020) Vera mengungkapkan ide membeli tanah itu muncul dari obrolannya bersama saudaranya yang tinggal di negara Skandinavia.

"Awalnya memang sedang cari hadiah buat ultah Kang Daniel kan. Apa gitu yang seru dan unik," katanya.

"Terus karena sepupu tinggal di salah satu negara Skandinavia, kita bahas soal aturan dan hukum kepemilikan tanah di sana," ujarnya.

Gayung bersambut, obrolan keduanya itu justru makin serius ketika tiba-tiba Vera menemukan iklan penjualan tanah di Skotlandia yang menurutnya menarik dan cocok dengan tujuan yang ia inginkan.

"Tiba-tiba ya, keajaiban internet, muncul satu iklan dari satu badan yang bisa bantu kita untuk beli tanah di Skotlandia," ucap Vera.

"Kita bisa membeli tanah sebagai suvenir dan tanah yang kita beli akan ditanami pohon untuk tujuan perlindungan hutan," ia mengungkapkan.



Akhirnya Vera memutuskan untuk membeli tanah dari badan yang punya tujuan amal tersebut. Baginya, tanah itu cocok untuk ulang tahun Kang Daniel dan sekaligus dapat berdonasi juga.

Tanah yang dinamai Lord Kang Daniel of Abendeershire itu terletak di Huntly, Abendeenshire, Skotlandia. Sertifikat kepemilikan tanah juga diunggah Vera ke akun Twitternya @MafiaNoona agar fans Kang Daniel yang disebut Danity itu dapat turut merayakan.

Ditengok dari cuitannya di Twitter, Vera menuliskan bahwa Kang Daniel memiliki impian untuk menjadi petani di masa depan. Maka Vera pun berusaha membantu Daniel mewujudkan impiannya. Di samping itu, ia juga berharap kegiatan yang ia lakukan dapat bermanfaat bagi lingkungan.

"Harapannya walaupun nggak banyak (hadiah yang diberikan), walaupun sedikit, kita bisa pursue a better world (membuat dunia menjadi lebih baik)," kata dia.



Simak Video "Cerita Inspiratif Fanboy yang Berhasil Raup Cuan Gara-gara K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA