Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Des 2020 11:14 WIB

TRAVEL NEWS

American Airlines Tawarkan Penumpang Tes Corona dari Rumah

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi American Airlines
Pesawat American Airlines. Foto: (CNN)
Washington -

Untuk mempermudah penumpang mendapatkan syarat terbang, American Airlines menyediakan fasilitas tes Corona dari rumah. Ini berlaku untuk perjalanan domestik.

Mengutip Travel and Leisure, Sabtu (12/12/2020) American Airlines bekerja sama dengan LetsGetChecked dalam menyediakan layanan tes Corona untuk penumpang.

"Kami telah membuat langkah besar untuk membantu membuka perjalanan internasional dengan mitra pengujian kami, dan kami menyadari kebutuhan akan solusi perjalanan domestik yang serupa," kata Kepala Petugas Pelanggan American Airlines, Alison Taylor dalam siaran pers.

"Karena persyaratan perjalanan terus berkembang dengan cepat, kami menyederhanakan penelitian dan proses pemenuhan pengujian COVID-19 untuk keseluruhan pengalaman perjalanan yang lebih lancar," ungkapnya.

Layanan tes Corona itu dapat digunakan penumpang American Airlines mulai 9 Desember 2020 untuk rute antar kota, negara bagian, atau wilayah Amerika Serikat. Mereka dapat mengontak LetsGetChecked untuk perjalanan pada atau setelah 12 Desember 2020.

Saat ini terdapat 14 kota, negara bagian, dan wilayah yang melakukan pembatasan perjalanan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Daerah itu termasuk negara bagian New York, Pennsylvania, Vermont, Alaska, Chicago, Washington, D.C dan Puerto Rico.

Pengujian COVID-19 yang dilakukan LetsGetChecked dibanderol seharga USD 129 atau sekitar Rp 1,8 juta. Penumpang disarankan memesan pengujian lima hari atau lebih sebelum jadwal penerbangan.

Setelah memesan, akan dilakukan tes yang hasilnya dapat diketahui setelah 48 jam. Penumpang dapat melihat hasil tes melalui portal online yang terjamin keamanannya.

Segala informasi mengenai tes Corona di rumah itu dapat diakses melalui situs American Airlines. Di sana juga dicantumkan detail tentang pembatasan perjalanan individu dan persyaratan pengujian untuk tujuan di seluruh dunia.



Simak Video "Testing Covid-19 Tak Capai Target 324 Ribu, Berikut Penjelasan Satgas"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA