Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Des 2020 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda: Tes PCR untuk Wisatawan Beri Rasa Aman dan Nyaman

CNNIndonesia
detikTravel
Petugas melakukan uji Swab Antigen atau PCR di Swab Drive Thru Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro, Tangerang, Jumat (20/11/2020). Dengan penyediaan fasilitas ini membuat masyarakat lebih nyaman dan aman tanpa harus kontak dengan banyak orang.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyambut positif ketentuan pemeriksaan swab berbasis Polymerase Chain Raction (PCR) bagi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan dari dan ke sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Bali.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebut tak seperti liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun sebelumnya, tahun ini keamanan dan keselamatan juga harus diutamakan.

"Kami tentunya berharap ketentuan pemeriksaan swab berbasis PCR ini dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat selama menjalani liburan akhir tahun yang sehat bersama keluarga dengan senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan pada aktivitas keseharian," katanya dalam siaran pers seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Irfan menyatakan di tengah pandemi, kebutuhan masyarakat akan rasa aman dan nyaman tak kala pentingnya dalam melakukan perjalanan udara. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk mengoptimalkan melalui berbagai upaya penerapan protokol kesehatan di seluruh lini operasional.

"Kami percaya di tengah situasi pandemi ini, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman masyarakat menjadi prioritas penting dalam melaksanakan perjalanan, tidak hanya pada saat menggunakan transportasi udara namun juga ketika sampai di destinasi tujuan," lanjut dia.

Untuk diketahui, sesuai rekomendasi WHO, pemeriksaan swab berbasis PCR merupakan metode diagnosa yang memiliki tingkat akurasi paling tinggi sebagai 'gold standard' uji diagnosa COVID-19.

Seperti diketahui, jelang libur Nataru, sesuai instruksi pemerintah pusat, berbagai daerah seperti Bali dan Jawa Tengah memperketat akses masuk dan keluar masyarakat demi menekan laju penyebaran covid-19. Jakarta mewajibkan masyarakat pengguna transportasi umum menyerahkan hasil rapid tes antigen sedangkan Bali memberi syarat tes PCR untuk penumpang pesawat dan rapid tes antigen untuk penumpang transportasi darat dan laut.



Simak Video "Eks Direktur Garuda Didakwa Terima Suap dan TPPU Pengadaan Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA