Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Des 2020 16:49 WIB

TRAVEL NEWS

Juni: Wanita Berhijab Dilecehkan - Kisah Turis 2 Bulan di Rumah Orang Utan

Tim detikcom
detikTravel
Wanita berhijab yang diperika petugas di Bandara Boston, AS.
Perempuan berhijab dilecehkan di Bandara AS menjadi berita detikTravel paling dibaca detikers. (Instagram)
Jakarta -

Kaleidoskop travel di bulan Juni diramaikan oleh kejadian tak mengenakkan yang dialami wanita berhijab di bandara Amerika Serikat.

Hal itu pun diketahui lewat unggahan akun Instagram @justiceforgeorgefloyd. Dalam fotonya, tampak sebuah foto wanita berhijab yang tengah diperiksa badannya oleh seorang petugas wanita.

Mengutip Huffington Post, insiden ini sebenarnya sudah cukup lama, terjadi pada bulan Agustus 2018. Namun kembali viral sekarang setelah diunggah oleh akun-akun media sosial.

Dalam kronologinya, disebutkan wanita itu merupakan seorang muslim berumur 27 tahun bernama Zainab Merchant. Diceritakan, ia mendapat perlakuan kurang pantas oleh petugas Bandara Boston yang mengeceknya saat itu.

"Wanita ini dipaksa menurunkan celananya menjelang pemeriksaan fisik di Bandara Boston. Bagian pribadinya bahkan ditepuk di depan umum," bunyi caption-nya.

Tak sampai situ, petugas berwenang bandara yang melakukan pengecekan bahkan disebut melepas celana dalamnya. Sang wanita pun berkilah ia sedang dalam periode datang bulan, tapi sang petugas malah mengancam untuk menangkapnya apabila tak mau digeledah.

"Kejadian itu sangat membuat trauma. Mereka menggeledah dan membuka semuanya, termasuk pakaian dalamku. Di momen itu, saya benar-benar ingin menangis karena malu," ujar Zainab.

Hanya, tidak dijelaskan dengan lengkap perihal waktu kejadian tersebut selain lokasinya yang bertempat di Bandara Boston. Tak sedikit warganet yang mengutuk kejadian yang dianggap tak pantas tersebut.

"Di depan orang pula. Seharusnya mereka melakukan ini di tempat yang lebih privat," ujar @enisa_e**

"Dia harus menuntutnya," ujar @_nish_**

Apabila hal itu benar-benar terjadi, pihak bandara seharusnya dapat berlaku lebih profesional. Semoga aksi rasisme seperti itu tidak menimpa traveler sekalian.

Itulah berita detikTravel terpopuler bulan Juni 2020 yang dirangkum Senin (28/12/2020). Kemudian ada juga kisah turis Inggris yang terjebak selama dua bulan di rumah orang utan di Bukit Lawang akibat COVID-19.

Berikut berita detikTravel terpopuler di bulan Juni 2020:



Simak Video "2 Orang Utan yang Diselundupkan ke Thailand Dipulangkan ke Jambi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA