Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Agustus: Hotel Bali yang Jadi Rumah Turis dan Sorotan Media Asing

Tim detikcom
detikTravel
Hotel di Bali Ini Jadi Tempat Berteduh Turis Selama Pandemi
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Kaleidoskop bulan Agustus diramaikan oleh cerita pihak hotel di Bali yang jadi rumah bagi para turis asing. Gara-gara tak bisa pulang ke negaranya.

Hotel sepi tamu menjadi cerita saat pandemi virus Corona ini. Tapi, Fashion Hotel Legian justru ramai pelanggan karena menjadi tempat berteduh bagi turis selama berbulan-bulan.

Hanya sedikit hotel di kawasan Legian, Bali yang mampu bertahan, Fashion Hotel salah satunya. Erwin Rachman, Hotel Manager Fashion Hotel Legian, menjelaskan keadaan selama pandemi di sana.

"Satu dari sedikit hotel yang masih buka selama pandemi. Ada lebih dari 11 penginapan. Semenjak Nyepi sudah sepi di bulan Maret," kata Erwin.

"Di titik terendah hanya 5-10 kamar per hari. Di awal-awal pandemi malah hanya 2-5 kamar," dia menjelaskan.

Pandemi membuat sebagian turis atau ekspatriat harus bertahan lebih lama di Bali. Dan, Fashion Hotel Legian menerima tamu yang tinggal berbulan-bulan di kamarnya.

"Ada tamu memutuskan tetap tinggal di Bali, long stay. Ada yang empat bulan," kata Erwin. Selebihnya, tamu yang menginap di Fashion Hotel Legian adalah warga Bali hingga Jawa Timur yang ingin merasakan staycation.

Erwin tetap optimistis dan berharap wisata Bali cepat pulih. Mereka siap mengimplementasikan new normal pariwisata.

"Bulan Agustus ini sudah ada pemesanan dan meeting. Kami berharap bisa terlaksana. Kami berterimakasih seluruh stakeholder," ujar dia.

Fashion Hotel Legian adalah hotel bintang 4 yang menyasar wisatawan leisure dan bisnis. Termasuk hotel MICE, ada ballroom juga 188 kamar dengan 3 pilihan tipe kamar, superior, deluxe, dan suite.

Fashion Hotel Legian hanya berjarak 15 menit ke pantai Kuta. Untuk menjamin kebersihan, ada Transcare yang jadi panduan aman dan nyaman bagi tamu.

Itulah berita detikTravel terpopuler bulan Agustus 2020 yang dirangkum Rabu (28/12/2020). Kemudian ada sorotan media asing soal wacana pembukaan Bali untuk turis saat itu di tengah pandemi COVID-19.

Berikut berita detikTravel terpopuler di bulan Agustus 2020:



Simak Video "Penginapan Mewah Dengan Kolam Renang Pribadi, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA