Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Des 2020 17:41 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Tahun Baru, Sukabumi Tutup Semua Kawasan Wisata

Syahdan Alamsyah
detikTravel
Geopark Ciletuh
Ciletuh (dok. Kemenparekraf)
Sukabumi -

Aparat gabungan dari Polri-TNI dan Satgas COVID-19 akan menutup sejumlah kawasan wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Penutupan itu akan dilakukan selama beberapa jam menjelang dan sesudah malam tahun baru.

Flyer soal penutupan kawasan wisata itu tersebar di aplikasi pesan singkat dan berdasar pada maklumat kapolri dan imbauan dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan langkah itu ditempuh untuk mengurangi kerumunan orang di lokasi wisata yang ada di wilayah hukumnya.

"Mulai pukul 20.00-02.00 WIB atau tanggal 31 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021. Imbauan itu merupakan antisipasi orang untuk datang dan berkumpul, besoknya sudah normal lagi," kata Lukman, Rabu (30/12/2020).

Tidak hanya penutupan lokasi wisata, sejumlah titik ruas jalan juga akan dilakukan penyekatan. Hal itu juga dilakukan untuk masuknya kendaraan dari luar masuk ke Sukabumi.

"Antisipasi orang pada datang untuk berkumpul, besoknya sudah normal lagi, artinya arus kendaraan dari luar Sukabumi yang akan masuk ke Sukabumi itu akan di tutup. Bukan hanya tempat wisata saja tapi alun alun, lapang Cangehgar, kafe-kafe, maksudnya ada pembatasan," jelas Lukman.

Untuk selanjutnya, petugas gabungan juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang memang berpotensi terjadi kerumunan. Patroli juga akan digelar untuk membubarkan kerumunan di dalam area-area wisata.

Sukabumi tutup tempat wisata di malam tahun baruSukabumi tutup tempat wisata di malam tahun baru Foto: (dok Sukabumi)

"Kalau untuk yang sudah menginap atau tamu hotel tidak apa-apa namun mereka tetap tidak boleh mengadakan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan maksudnya ada pembatasan. Ada petugas, TNI Polri, ada juga yang melaksanakan mobiling termasuk saya nanti tim mobiling, titik keramaian di razia, di hotel hotel juga enggak ada perayaan kumpul-kumpul malam tahun baru," pungkas Lukman.

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA