Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 17:23 WIB

TRAVEL NEWS

10 Negara yang Masyarakatnya Paling Dermawan, Termasuk Indonesia

Turis China yang datang ke Bali
Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Mungkin traveler penasaran, negara mana saja yang disebut cukup dermawan. Dari 10 negara paling dermawan, terselip nama Indonesia.

Hal itu terungkap dalam World Giving Index atau indeks dermawan dunia yang dilihat detikTravel di situs resminya, Rabu (13/1/2021). Dirilis oleh sebuah LSM Inggris bernama Charities Aid Foundation, data itu dirangkum dari survei hasil poling dunia milik firma analis Gallup dan rutin dikeluarkan setiap tahunnya.

Diketahui, datanya diambil dari partisipan di 128 negara dunia yang dilangsungkan dari tahun 2009 hingga 2018 atau sekitar 10 tahun lamanya. Total, ada 1,3 juta orang yang ikut berpartisipasi.

Variabelnya terbagi menjadi tiga, terkait partisipasi seseorang untuk menyumbang uang ke yayasan, meluangkan waktu untuk jadi relawan di sebuah organisasi sampai menolong orang asing yang butuh bantuan.

Dari kumpulan hasil survei dan data yang diperoleh dari jutaan partisipan, nama Amerika Serikat keluar sebagai negara yang orangnya disebut paling dermawan. Disusul oleh Myanmar di peringkat dua dan Selandia Baru di peringkat ketiga.

Kemudian, peringkat keempat negara yang orangnya dermawan diraih oleh Australia. Disusul oleh Irlandia di peringkat kelima dan dan Kanada di peringkat keenam.

Selain negara yang telah disebutkan di atas, berikut daftar lengkap negara paling dermawan di dunia:

1. Amerika Serikat
2. Myanmar
3. Selandia Baru
4. Australia
5. Irlandia
6. Kanada
7. Inggris
8. Belanda
9. Srilanka
10. Indonesia

Nama Indonesia pun terselip di nomor10 atau nomor bontot. Hal itu sekaligus membuktikan, bahwa masyarakat di Indonesia terkenal akan keramahannya dan rasa tolong menolongnya. Semoga hal itu tetap dipertahankan, khususnya ketika pandemi mereda dan turis mulai berdatangan.



Simak Video "Melihat Tempat Pemenggalan Kepala di Pulau Samosir"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA